TribunManado/

Pilkada Makin Dekat, Depri Pontoh Masih Fokus Selesaikan Program Kerjanya

"Nanti ditutup tahun 2018. Nanti akan disusun ke depannya visi dan misi 2018 sampai 2023,"

Pilkada Makin Dekat, Depri Pontoh Masih Fokus Selesaikan Program Kerjanya
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh membaca Alquran 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Petahana Depri Pontoh mengaku belum bisa menentukan program unggulan 2018 sampai 2023 jika ia terpilih kembali. Penyebabnya, visi dan misinya dalam periode pemerintahan ini masih jalan.

"Nanti ditutup tahun 2018. Nanti akan disusun ke depannya visi dan misi 2018 sampai 2023," ujarnya, Rabu (11/10/2017).

Jika ada program yang bagus akan dilanjutkan. Semua itu demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan melihat program di bidang peternakan, perkebunan dan lain-lain. Pariwisata juga bisa menjadi andalan," ujarnya.

Saat syukuran empat tahun kepemimpinan beberapa waktu lalu, ia mengatakan banyak hal yang telah dilakukan pemda untuk mewujudkan visi Bolaang Mongondow Utara yang mandiri, sejahtera dan berbudaya.
Dalam sambutannya, ia  menyampaikan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja nyata dari seluruh jajaran pemerintah daerah banyak perbaikan-perbaikan yang telah dicapai.

Di bidang pendidikan, pemerintah telah memperluas tenaga pendidik serta pemerataan akses pendidikan.
Di bidang kesehatan, diprioritaskan peningkatan jangkauan dan mutu pelayanan, seperti pembangunan poskesdes, peningkatan akreditas puskesmas dan pelayanan BPJS pada RSUD serta memberikan pelayanan 24 jam.

Selain itu, pemerintah terus mendorong peningkatan ekonomi, dengan memberi peluang bagi ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM, mendatangkan investor, pengendalian inflasi serta penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.

Pemerintah juga telah membangun infrastruktur pelayanan publik, seperti bangunan kantor, infrastruktur pasar dan terminal, infrastruktur jalan serta bangunan penunjang sektor pariwisata.

Dari upaya itu, kerja nyata pemerintah daerah berbuah hasil dengan diraihnya berbagai penghargaan di tingkat nasional, diantaranya Kabupaten Sehat, Penghargaan Konsistensi terbaik Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, Penghargaan Akuntabilitas kinerja dengan predikat CC dari Kemenpan RB, Predikat WTP dari BPK RI, Anugerah Manggala Karya Kencana atas program mendukung Keluarga Berencana dan Kependudukan.
 

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help