TribunManado/

Kurangi Kriminalitas, Warga Desa Dodap Bangun Lapangan Sepak Bola

Kurangi Kriminalitas di desa Dodap, sangadi dan masyarakat bangun lapangan sepak bola.

Kurangi Kriminalitas, Warga Desa Dodap Bangun Lapangan Sepak Bola
VENDI LERA
Lapangan Gogaluman, Boltim

Laporan Wartawan Tribun Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Kurangi Kriminalitas di desa Dodap, sangadi dan masyarakat bangun lapangan sepak bola.

Angka kriminalitas di Desa Dodap, sudah mulai tinggi, dikarenakan pemuda lebih gemar mengonsumsi alkohol.

"Maka saya berinisiatif untuk mengarahkan pemuda ke kegiatan positif yakni olahraga sepak bola. Sebab hampir sebangian besar mereka menyukai sepak bola, namun tidak miliki lapangan untuk bermain," ujar Sangadi Dodap Yosias Mamintade, Rabu (11/10/2017).

Kata dia, anggaran yang dikeluarkan untuk bangun lapangan sepak bola Rp 85 juta berasal dari silpa 2016. Mulai dari meratakan tanah sampai pembelian rumput. Ukuran lapangan 50x70 meter.

Ke depan tahun 2018 di samping lapangan akan ada paving blok lebar 3 meter, panjang 50 meter, dengan rencana anggara Rp150 juta rupiah.

Di samping mengurangi kriminalitas, ada pula peningkatan prestasi pemuda desa dalam bermain sepak bola. Olahraga ini paling banyak di pertandingkan di Boltim. Pemuda yang hobi bermain sepak bola sekitar 100 orang.

Pemuda Dodap, Jefri Arundaa (27), mengatakan, dengan adanya lapangan sepak bola, maka pasti pemuda di sini tidak akan mabuk lagi.

"Sebab mereka hobi bermain bola, jika mabuk, pasti tidak bisa bermain. Maka pembangunan lapangan merupakan langka terbaik," ujar Jefri Arundaa.

Apalagi banyak pemuda di sini, selalu dipanggil atau disewa untuk bermain ke luar Boltim. Maka adanya lapangan sepak bola bisa melatih ketrampilan lebih baik. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help