TribunManado/

Dapil Lolayan Peluang jadi 4 Kursi, PDIP Bolmong Konsolidasi Menangkan Pileg

"Saat ini kami tengah menyusun pembagian dapil. Lolayan digabung dengan Kecamatan Dumoga sangat berpeluang,"

Dapil Lolayan Peluang jadi 4 Kursi, PDIP Bolmong Konsolidasi Menangkan Pileg
TRIBUNMANADO
DPRD Bolmong 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Jatah kursi legislator di daerah pemilihan Lolayan berpeluang bertambah satu kursi, dari tiga menjadi empat. Sebab Komisi Pemilihan Umum berencana menggabungkan kecamatan Dumoga di dapil ini.

KPU beralasan, jumlah penduduk di wilayah ini sedikit. Data hingga Juli 2017, penduduk Lolayan berjumlah 27.821 jiwa. Sementara Dumoga 9.875 jiwa. Total keduanya 37.696 jiwa.

Saat ini tahapan Pemilu 2017 sudah dalam tahap pendaftaran dan verifikasi partai politik. Desember mendatang telah masuk pada pengusulan daerah pemilihan.

"Saat ini kami tengah menyusun pembagian dapil. Lolayan digabung dengan Kecamatan Dumoga sangat berpeluang. Kalau begini kursinya bisa bertambah satu untuk Lolayan," ucap Komisioner Deandels Somboadile, Rabu (11/10/2017).

Menghadapi tahapan pileg ini, partai pemenang pileg periode lalu, PDI Perjuangan di Bolaang Mongondow tengah mempersiapkan strategi untuk memenangkan kembali pileg di Bolmong.

Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk mengatakan pihaknya akan menjaring kader-kader potensial di Bolmong. Ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa kader PDIP adalah kader terbaik dari antara yang terbaik.

PDIP Bolmong pun telah melakukan berbagai konsolidasi untuk mempersiapkan pileg 2019. Saat ini PDIP Bolmong tengah dalam proses menerbitkan kartu keanggotaan PDIP Bolmong

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help