TribunManado/

Bank SulutGo Tingkatkan DPK Melalui CASA

PT Bank SulutGo terus berupaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK), terutama melalui Current Account and Savings Account (CASA).

Bank SulutGo Tingkatkan DPK Melalui CASA
HERVIANSYAH

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-PT Bank SulutGo terus berupaya meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK), terutama melalui Current Account and Savings Account (CASA). Hal ini dilakukan untuk kemudian disalurkan kembali ke kredit.

"DPK terus kami tingkatkan, terutama untuk dana murah," ujar Direktur Utama PT Bank SulutGo, Jeffry Dendeng, Rabu (11/10/2017).

Jeffry menambahkan hal ini karena potensi untuk peningkatan DPK melalui tabungan dan giro masih besar potensinya di Sulut dan Gorontalo. Oleh karena itu menjadi peluang yang harus dimanfaatkan.

Dia mencontohkan seperti di daerah pedesaan masih banyak masyarakat yang menyimpan uangnya di rumah saja atau istilahnya "di bawah bantal" oleh karena itu perlu dilakukan edukasi, agar masyarakat mengerti fungsi dari perbankan.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Manado.
Saat ini proporsi dana murah di Bank SulutGo sebesar 35 persen dan 65 persen masih berupa dana mahal atau deposito.

Saat ini jaringan kantor Bank SulutGo selain berada di 15 kabupaten kota di Sulut dan Gorontalo. Selain itu, di DKI Jakarta, Surabaya dan Malang. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help