TribunManado/

Pemkot Manado Jemput Masyarakat untuk Periksa Kanker Serviks dan Kanker Payudara

Pemeriksaan Kanker Serviks dan Kanker Payudara yang digelar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Sulut di Gedung Serbaguna

Pemkot Manado Jemput Masyarakat untuk Periksa Kanker Serviks dan Kanker Payudara
HANDHIKADAWANGI
Mangihut Sinaga ditemani Wakajati dan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, bercakap dengan para camat sebelum meninggalkan gedung serbaguna, Selasa (10/10) pagi usai memantau pelaksanaan pemeriksaan kanker serviks. 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-Pemeriksaan Kanker Serviks dan Kanker Payudara yang digelar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Sulut di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (10/10) pukul 08.00 wita mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Manado.

Selain menyediakan gedung, pemkot juga melakukan penjemputan ibu-ibu se Kota Manado.

"Kita jemput semua dengan bus. Selain itu juga diberikan snack dan kalau sampai siang kita beri makan siang," ujar Wawali Manado Mor Bastiaan.

Santi Dula (42) Warga Banjer Lingkungan Tujuh Kecamatan Tikala mengaku senang dengan kegiatan ini.

"Bagus. Supaya kita bisa mengetahui penyakit yang kita alami. Kalau mau periksa di rumah sakit dan tidak punya BPJS kita harus mengeluarkan biaya. Kalau ini gratis," ujar dia.

Kejati dan pemkot tidak hanya melakukan pemeriksaan secara gratis. Kalau ada yang terdeteksi ada konsultasi lanjutan, dan diobati Masyarakat yang terdeteksi akan ditemani hingga sembuh.(dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help