TribunManado/

Banyak Lampu Jalan di Mitra Sudah Tak Berfungsi

Sebagian lampu jalan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) banyak yang sudah mati.

Banyak Lampu Jalan di Mitra Sudah Tak Berfungsi
NET
Ilustrasi

  

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN- Sebagian lampu jalan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) banyak yang sudah mati. Hal ini pun dikeluhkan warga, seperti yang dikatakan Iwan Ponamon warga Belang, Selasa (10/10).

Ia mengaku khawatir saat malam hari, jalan raya yang banyak di lewati kendaraan gelap. "Kalau malam gelap, beruntung ada lampu-lampu rumah warga sehingga jalan sedikit diterangi," akunya.

Ia mengaku rusaknya lampu penerangan jalan sangat berbahaya bagi pengendara. "Apalagi disini ada kendaraan yang tak pakai lampu, saya khawatir terjadi kecelakaan," jelasnya.

Menurutnya, beberapa waktu lalu sempat terjadi kecelakaan. "Di dekat pos itu lalu ada kecelakaan, korban yang warga kampung sini tewas ditabrak pengendaraan lain saat baru keluar lorong," ungkapnya.

Ia mengklaim bahwa kecelakaan itu mungkin disebabkan kurangnya penerangan. "Mungkin karena gelap pak, tiba-tiba keluar jalan tertabrak," akunya.

Senada dikatakan Denis warga Toluaan, menurutnya saat ada kunjungan kerja Bupati hal ini sudah disampaikan. "Kita sudah sampaikan langsung, kalau lampu-lampu jalan di dalam lorong tak menyalah dan Bupati sudah lihat langsung," jelasnya.

Ia mengaku hal ini harus menjadi perhatian instansi terkait. "Sebab sudah lama dibangun tapi tak menyalah, kalau siang enak di pandang kalau malam seperti kota mati saja tak ada lampu jalan yang menyala," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Mitra Dennij Porayow, mengatakan berbagai keluhan akan hal tersebut sudah ia terima. "Kita sudah turunkan tim juga ke lapangan untuk melakukan pendataan dimana saja lampu yang tidak menyala," katanya.

Menurutnya, saat ini sudah sekitar 100 titik yang terdata. "Dan itu akan segera kita lakukan pemeliharaan. Didalamnya ada perbaikan, dan kemungkinan jumlah titik akan bertambah sesuai laporan warga," jelasnya.

Untuk itu ia mengatakan, bagi warga yang mengetahui adanya lampu yang tidak menyala bisa melapor ke pihaknya. "Ya bisa dilaporkan kepada kami, secara bertahap akan kita perbaiki pastinya," tandas Porayow. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help