TribunManado/

Tomohon - Eman Jadi Guide Siswa SEBA SPN Karombasan

"Tekunlah dalam proses pendidikan, hormatilah para seniormu, orang tuamu, sesamamu dan jangan lupa terus berdoa dan tetap mengandalkan Tuhan,"

Tomohon - Eman Jadi Guide Siswa SEBA SPN Karombasan
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Walikota Tomohon Jimmy F Eman, menerima kunjungan dari para siswa Sekolah Bintara Polisi (SEBA) SPN Karombasan, Manado, Sulawesi Utara, di Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon, Senin (9/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID - Walikota Tomohon Jimmy F Eman, menerima kunjungan dari para siswa Sekolah Bintara Polisi (SEBA) SPN Karombasan, Manado, Sulawesi Utara, di Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon, Senin (9/10/2017). 

Dalam tatap muka tersebut, Eman menjadi tour guide bagi SEBA yang didalamnya terdapat 13 orang yang merupakan siswa dari Kota Tomohon, dengan mengelilingi setiap instansi/perangkat daerah yang ada di dalam kantor pelayanan publik.

Eman pun menjelaskan, beberapa fungsi dari instansi/perangkat daerah yang ada.

Kesempatan itu dimanfaat Eman untuk menyemangati para siswa.

"Tekunlah dalam proses pendidikan, hormatilah para seniormu, orang tuamu, sesamamu dan jangan lupa terus berdoa dan tetap mengandalkan Tuhan," kata Eman.

Ia mengatakan, dalam tahap pendidikan hendaknya siswa harus memiliki semangat, karena semangat dalam pendidikan menjadi suatu motivasi sekaligus dorongan agar terus sukses.

Selain itu, Eman juga memberikan pesan khusus bagi siswa asal Kota Tomohon yang juga merupakan SEBA SPN Karombasan.

"Hal ini selain kebanggaan keluarga, tetapi juga menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, dengan harapan kedepan kelak menjadi seorang polisi yang membawa citra yang baik bagi lembaga bahkan membawa harum Kota Tomohon dalam berbagai hal," pungkas Eman.

Dalam kesempatan ini, dirinya trurt mengundang SEBA tersebut untuk bersama-sama hadir dalam launching kantor pelayanan publik, yang akan diselenggarakan pada Selasa 10 Oktober 2017 di rumah pelayanan publik atau biasa disebut Wale Kabasaran Kota Tomohon.

Rencananya, kegiatan tersebut sekaligus launching aplikasi pelayanan perijinan dan non perijian secara elektronik.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help