TribunManado/

Edisi Minggu Traveling

(Traveling) Memanjakan Diri di Pantai Pasir Putih Loyow

Ternyata di Desa Loyow, Kecamatan Nuangan, ada kawasan pantai berpasir putih yang indah. Pesonanya seperti kawasan pantai di Bali.

(Traveling) Memanjakan Diri di Pantai Pasir Putih Loyow
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Pantai Loyow 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bolaang Mongondow Timur (Boltim), satu daerah di pesisir selatan Sulawesi Utara, mulai menyibakkan satu per satu lokasinya yang penuh pesona dan berpotensi menjadi tempat wisata favorit.

Tak banyak yang tahu, ternyata di Desa Loyow, Kecamatan Nuangan, ada kawasan pantai berpasir putih yang indah. Pesonanya seperti kawasan pantai di Bali.

Pepohonan khas pesisir tumbuh di sepanjang pantai. Sangat asyik menjadi tempat berteduh sembari menikmati embusan angin sepoi dan menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan.

Selain itu ada dua gazebo yang dibangun warga setempat sebagai tempat duduk bagi pengunjung.

Bagi Anda yang suka berenang, pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan ikan-ikan unik menjadikan wisata terasa asyik.

"Memang pasir putih dan lautannya sangat indah, ditambah lagi angin sepoi‑sepoi yang bertiup dari laut membuat kami kerasan di sini," ujar Darman asal Bogor.

Ia mengaku ini kali pertama datang ke pantai pasir putih Loyow. Informasi tempat itu ia dapat dari teman kantor.

"Teman saya katakan bahwa ada pasir putih di desa Loyow, maka pas lewat mencoba mampir serta memastikan omongannya, ternyata benar indah," ujar Darman.

Baru Dibuka

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help