TribunManado/

BI dan TPID Gandeng Tim PKK Tanam Cabai dan Tomat

"Memang kalau untuk memenuhi stok keseluruhan tidak mungkin, minimal dengan adanya penanam tersebut diharapkan,"

BI dan TPID Gandeng Tim PKK Tanam Cabai dan Tomat
ISTIMEWA
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Bank Indonesia bekerjasama Tim Penggerak PKK Provinsi melakukan penanaman cabai rawit dan tomat untuk menjaga stok dan harga di pasaran, pada Senin (9/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Bank Indonesia bekerjasama Tim Penggerak PKK Provinsi melakukan penanaman cabai rawit dan tomat untuk menjaga stok dan harga di pasaran. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada perayaan Natal dan Tshun Baru 2018.

"Memang kalau untuk memenuhi stok keseluruhan tidak mungkin, minimal dengan adanya penanam tersebut diharapkan bisa menjadi stimulus masyarakat lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Soekpwardojo, Senin (9/10/2017).

Soekowaedojo menambahkan program Barito atau Batanang Rica dan Tomat tahap dua ini pihaknya menyediakan bibit sebanyak 45.000. Jumlah tersebut akan dibagikan antara lain Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut sebanyak 25.000 bibit dan sisanya ke daerah sekitar termasuk Manado Tua.

Dengan ditamannya bibit tersebut saat ini pada Desember mendatang diharapkan masyarakat bisa mulai memetik hasilnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengungkapkan menyambut baik kegiatan tersebut, karena bisa menjaga inflasi daerah agat tetap terkendali.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Rita Tamuntuan Dondokambey mengungkapkan berterima kasih kepada TPID dan BI yang telah bekerjasama, untuk melakukan penanaman cabai rawit dan tomat. "Nantinya bibit tersebut akan disebar ke seluruh anggota untuk ditanam," ungkapnya.

Dengan demikian untuk cabai rawit dan tomat tak perlu lagi ke pasar, karena sudah bisa memenuhi sendiri. Hadir dalam penanaman tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Danlanud Sri Manado Kolonel Pnb Joko Tjahjono.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help