TribunManado/

Nelayan di Desa Nuangan Mengaku Tak Miliki Kartu Asuransi

Rusda Lauma (37), nelayan asal Kecamatan Nuangan, tak memiliki kartu asuransi.

Nelayan di Desa Nuangan Mengaku Tak Miliki Kartu Asuransi
net
Ilustrasi Kartu Asuransi Nelayan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Rusda Lauma (37), nelayan asal Kecamatan Nuangan, tak memiliki kartu asuransi.

Pada hal Rusda sudah menguluti pekerjaan sebagai nelayan sejak umur 17 tahun. Apalagi sekarang di kartu tanda penduduk (KTP) miliknya tertulis pekerjaan nelayan. Namun sampai sekarang tidak pernah dapat bantuan atau kartu asuransi dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

"Saya ingin pemerintah Kabupaten menyalurkan bantuan jangan pilih kasih serta tepat sasaran. Karena masih banyak nelayan belum tersentuh bantuan," ujar Rusda, Minggu (8/10).

Kata dia, ada warga yang pekerjaan utama sebagai petani diberikan bantuan katinting. Pada hal kegiatan nelayan dilakukan hanya mengisi waktu. 

Lanjut Rusda, walaupun tidak menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Boltim, tetap melaksanakan tugas sebagai nelayan.

"Saya juta tidak berharap bantuan pemerintah. Hanya berpesan bahwa uang rakyat harus dipergunakan untuk kepentingan masyarakat," ujar Rusda dengan nada kesal.

Sementara Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Muchtar Y. Gaib mengakui, memang masih banyak nelayan di Bolaang Mongondow Timur, belum memiliki kartu Asuransi.

"Total nelayan 7800, baru memegang kartu asuransi di Boltim 1045 nelayan, sementara melakukan pengimputan 2600. Jadi masih tersisa 4.155," ujar Muchtar.

Kata dia, nantinya petugas akan turun ke daerah atau wilayah untuk melakukan pendataan terhadap nelayan yang belum mendaftar atau data langsung ke kantor. (Ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help