TribunManado/

Bank SulutGo Alokasikan Rp 1 Miliar Laba untuk Dana CSR

Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) mengucurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) sebesar Rp 1 miliar untuk tahun 2017.

Bank SulutGo Alokasikan Rp 1 Miliar Laba untuk Dana CSR
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Bank SulutGo memberikan bantuan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Manado, pada Selasa (3/10/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) mengucurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) sebesar Rp 1 miliar untuk tahun 2017.

Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry Dendeng mengatakan, dana tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"CSR merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar," ujar Dendeng, Minggu (8/10).
Ia menjelaskan, Torang pe Bank tak tak hanya fokus kepada mencari keuntungan semata, melainkan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dana tersebut disalurkan untuk peningkatan keagamaan, pendidikan dan lingkungan, seperti membantu tempat ibadah, sekolah dan pemeliharaan lingkungan. "Jika keuntungan perusahaan semakin besar, dana CSR yang disalurkan pun akan meningkat lagi," tambah Jeffry Dendeng.

Sampai dengan Agustus 2017, laba Bank SulutGo mencapai Rp 330 miliar. Angkat tersebut telah melewati target tahun ini yang berjumlah Rp 320 miliar. Laba tersebut sebagian besar berasal dari kredit, fee based income dan pendapatan lainnya."Kami optimis laba semakin besar sehingga akan semakin besar lagi CSR yang disalurkan," ungkapnya.

Direktur Umum Bank SulutGo Revino Pepah mengungkapkan dana CSR telah ditetapkan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diambil dari keuntungan. Khusus tahun ini sebesar Rp1 miliar. "Dana CSR ada yang dikelola pemerintah daerah ada juga yang dikelola Bank SulutGo," ungkapnya.

Penulis: Herviansyah
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help