TribunManado/

Simak Foto-foto Tim Ekspedisi Nusantara Jaya di Pulau Kahakitang Sangihe

Simak foto-foto kegiatan tim Ekspedisi Nusantara Jaya 2017 oleh Kemenko Kemaritiman

Simak Foto-foto Tim Ekspedisi Nusantara Jaya di Pulau Kahakitang Sangihe
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Seluruh siswa dan guru Sekolah Dasar Santa Lusia berfoto bersama para peserta ENJ di Lapangan sekolah, Jumat (6/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andreas Ruauw

TRIBUNMANAO.CO.ID, TAHUNA - Sebanyak 25 orang muda yang tergabung dalam tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017 oleh Kemenko Maritim melakukan kunjungan di Pulau Kahakitang Kabupaten Sangihe.

Kunjungan ini dimulai pada Selasa (3/10/2017) hingga sepuluh hari setelah itu.

Tim ekspedisi berangkat menggunakan Kapal Motor (KM) Metro Teratai dari Pelabuhan Manado. Kapal sempat sandar di Pelabuhan Tidore, Kota Tahuna, lalu menuju Pulau Kahakitang.

Tim berada di pulau yang nyaris berbatasan dengan Filipina.

Tak hanya keindahannya pulau, pantai dan lautnya, keramahan warga membuat tim semakin bersemangat melayani masyarakat di pulau itu.

Berbagai kegiatan mereka lakukan diantaranya bagi-bagi sembako, bakti sosial, pemutaran filim dan kegiatan lainnya. Tim mengajar di kelas, mengajari siswa sikat gigi dan cuci tangan. 

Tim pun mengeksplore keindahan pulau tersebut untuk mengenakan mereka, indah dan kayanya alam Indonesia.

Simak foto-foto kegiatan tim Ekspedisi Nusantara Jaya 2017

Anak-anak SD Santa Lucia menyambut tim ENJ di desa Delako, Kecamatan Tatoareng Kabupaten Sangihe, Rabu (4/10/2017).
Anak-anak SD Santa Lucia menyambut tim ENJ di desa Delako, Kecamatan Tatoareng Kabupaten Sangihe, Rabu (4/10/2017). (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Tim Ekspedisi Nusantara Jaya membagikan sembako kepada para lansia di Desa Dalako Bembanehe, Kecamatan Tatoareng, Sangihe, Kamis (5/10/2017).
Tim Ekspedisi Nusantara Jaya membagikan sembako kepada para lansia di Desa Dalako Bembanehe, Kecamatan Tatoareng, Sangihe, Kamis (5/10/2017). (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Anak-anak dan Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya menyusuri tepi Pantai Dalak Kadio di Pulau Kahakitang, Kabupaten Sangihe, Kamis (5/10/2017). Tebing karang di beralas pasir putih dengan latar belakang pulau-pulau kecil menjadi suguhan Pantai Dalak Kadio.
Anak-anak dan Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya menyusuri tepi Pantai Dalak Kadio di Pulau Kahakitang, Kabupaten Sangihe, Kamis (5/10/2017). Tebing karang di beralas pasir putih dengan latar belakang pulau-pulau kecil menjadi suguhan Pantai Dalak Kadio. (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Para peserta Ekspedisi Nusantara Jaya memainkan beberapa permainan tradisional dan serta kegiatan kebersamaan bersama anak-anak penduduk Pulau Kahakitang di Pantai Dalak Kadio,Kecamatan Tatoareng, Kabupaten Sangihe pada Kamis (5/10/2017).
Para peserta Ekspedisi Nusantara Jaya memainkan beberapa permainan tradisional dan serta kegiatan kebersamaan bersama anak-anak penduduk Pulau Kahakitang di Pantai Dalak Kadio,Kecamatan Tatoareng, Kabupaten Sangihe pada Kamis (5/10/2017). (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Anak-anak siswa SD Santa Lusia sedang memeragakan cara mencuci tangan yang baik berdasarkan petunjuk dari peserta Ekspedisi Nusantara Jaya, Jumat (6/10/2017).
Anak-anak siswa SD Santa Lusia sedang memeragakan cara mencuci tangan yang baik berdasarkan petunjuk dari peserta Ekspedisi Nusantara Jaya, Jumat (6/10/2017). (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Peragaan cara menyikat gigi yang baik dan benar disambut dengan penuh antusias anak-anak siswa SD Sanya Lusia Tatoareng, Jumat (6/10/2017).
Peragaan cara menyikat gigi yang baik dan benar disambut dengan penuh antusias anak-anak siswa SD Sanya Lusia Tatoareng, Jumat (6/10/2017). (TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN)
Anak warga Desa Dalako Bembanehe sedang membaca menggunakan senter kepala di salah satu rumah warga, Jumat (6/10/2017). Jika listrik padam anak-anak desa terpaksa menggunakan penerangan seadanya untuk belajar.
Anak warga Desa Dalako Bembanehe sedang membaca menggunakan senter kepala di salah satu rumah warga, Jumat (6/10/2017). Jika listrik padam anak-anak desa terpaksa menggunakan penerangan seadanya untuk belajar. (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Siswa SD Santa Lusia masih menggunakan sendal saat sedang menuju ruang kelas, Jumat (6/10/2017). Keadaan warga pihak sekolah masih memberikan toleransi seragam yang tidak lengkap.
Siswa SD Santa Lusia masih menggunakan sendal saat sedang menuju ruang kelas, Jumat (6/10/2017). Keadaan warga pihak sekolah masih memberikan toleransi seragam yang tidak lengkap. (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Peserta ENJ sedang melaksanakan program kerja belajar mengajar kepada siswa kelas dua, Jumat (6/10/2017).
Peserta ENJ sedang melaksanakan program kerja belajar mengajar kepada siswa kelas dua, Jumat (6/10/2017). (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Para peserta Ekspedisi Nusantara Jaya sedang merapikan sekaligus menambah buku dan barang baru untuk fasilitas Sekolah Dasar Santa Lusia Kecamatan Tatoareng, Jumat (6/10). Tambahan buku-buku baru merupakan bantuan sumbangan yang terkumpul untuk pengadaan perpustakaan.
Para peserta Ekspedisi Nusantara Jaya sedang merapikan sekaligus menambah buku dan barang baru untuk fasilitas Sekolah Dasar Santa Lusia Kecamatan Tatoareng, Jumat (6/10/2017). Tambahan buku-buku baru merupakan bantuan sumbangan yang terkumpul untuk pengadaan perpustakaan. (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Seorang Peserta ENJ berdiri dibawah Foto Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan presiden ke-5 yang masih terpampang di tembok perpustakaan Sekolah Dasar Santa Lusia Kecamatan Tatoareng Sangihe, Jumat (6/10/2017). Kondisi yang serba berkekurangan di Desa Dalako Bembanehe, Pulau Kahakitang, Kecamatan Tatoareng membuat kondisi akademik di beberapa infrastruktur belum terupdate.
Seorang Peserta ENJ berdiri dibawah Foto Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan presiden ke-5 yang masih terpampang di tembok perpustakaan Sekolah Dasar Santa Lusia Kecamatan Tatoareng Sangihe, Jumat (6/10/2017). Kondisi yang serba berkekurangan di Desa Dalako Bembanehe, Pulau Kahakitang, Kecamatan Tatoareng membuat kondisi akademik di beberapa infrastruktur belum terupdate. (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help