TribunManado/

Yasti Targetkan Tiap Kecamatan Ada ATM

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Yasti Targetkan Tiap Kecamatan Ada ATM
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Baru saja, pemkab bekerja sama dengan Bank SulutGo untuk pembayaran PBB online.

Namun ketersediaan Anjungan Tunai Mandiri di Bolmong masih sangat minim. Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan hal itu bisa menghambat laju pemerintahan di Bolmong.

"Makanya saya meminta pada Bank SulutGo agar membangun ATM di tiap kecamatan. Apalagi ini sudah kerja sama untuk pembayaran PBB online," ujarnya belum lama ini.

Wilayah Bolmong sangat luas. Minimal tiap kecamatan ada satu atau dua ATM. Jika permintaan ini lama dipenuhi Bank SulutGo, Yasti akan membuka kerja sama dengan bank lain.

"Bolmong luas. Kalau hanya dua atau tiga ATM tentu takkan cukup. ATM ini harus menjangkau semua wilayah di Bolmong," ucapnya.

Pemkab Bolmong sudah menyiapkan simda online, kasda online dan telah mulai dalam APBD Perubahan 2017 ini. Tahun 2018 nanti, pemkab menargetkan pencapaian 100 persen.

"Kita sedang mengejar target yang sangat besar. Memang investasinya besar, tapi demi pelayanan, ini harus dilakukan. Ini untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Bolmong," ucap Yasti menegaskan. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help