TribunManado/

XL Beri Fasilitas Internet Cepat ke SMA 8 Manado

PT XL Axiata memberikan bantuan fasilitas internet cepat kepada SMA 8 Manado

XL Beri Fasilitas Internet Cepat ke SMA 8 Manado
Istimewa
XL Axiata

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-PT XL Axiata memberikan bantuan fasilitas internet cepat kepada SMA 8 Manado. Hal ini diberikan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan melalui internet.

"Kami memberikan bantuan Fasilitas Internet Cepat ke SMA 8 Manado," ujar Caretaker Vice President XL Axiata North Region, Mozes Haryanto Baottong dalam Penyerahan Program 1.000 Sekolah Broadband di SMA 8 Manado, Jumat (6/10/2017

Baottong menambahkan SMA 8 Manado merupakan sekolah ke 1.000 dalam Program 1.000 Sekolah Broadband. Pemberian bantuan tersebut dilakukan agar para siswa memiliki kemampuan yang mumpuni, karena saat ini dunia kerja lebih kompetitif, oleh karena itu kemampuan siswa juga harus ditingkat. "Di Sulut sudah ada 18 sekolah yang kami bantu broadband," ungkapnya.

Program tersebut merupakan bagian dari peringafan hari jadi XL Axiata ke-20. Program tersebur pun telah dimanfaatkan oleh lebih dari 40p ribu siswabdaj ribuan guru dalan proses belajar mengajar. "Kini lebih dari 400 ribu siswa sekolah telah terkoneksi ke jaringan internet cepat. Dengan komposisi 45 persen SMA dan 55 Persen SMK. Kami sangat senang karena program ini memberikan manfaat besar bagi sekolah penerimanya termasuk dalam pelaksanaaan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional berbasis Komputer (UBK).

Pihaknya saat ini fokus kepada dunia pendidikan dengan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah. "Kami harapkan pada tahun depan akan ada bantuan lainnya untuk meningkatkan kemampuan siswa," katanya.

XL Axiata selama ini telah memberikan jaringan komunikasi 4G di Sulut. Kualitas jaringan akan terus tingkatkan agar masyarakat dapat menikmati layanan internet cepat.

Manager CSR XL Axiata, Achmad Pradipta mengungkapkan target yang telah tercapai melalui program ini juga sejalan dengan aspirasi pemerintah dalam hal ini Ditjen Pendidikan Menengah dan Kejuruan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menjadi partner XL Axiata dalam penyediaan data sekolah prioritas untuk program ini. "Bahkan, tersedianya akses internet cepat melalui program ini juga telah mampu mendorong munculnya aktivitas positif lainnya yang berorientasi pada literasi internet, misalnya pekatihab mengenai penggunaan internet sscara sehat dan positif," katanya.

Kepala Sekolah SMA 8 Manado Mediatix M Ngantung mengatakan berterima kasih kepada XL Axiata yang telah memilih sekolah yang dipimpinnya menjadi satu di antara penerima bantuan dari Program 1.000 Sekolah Broadband.

"Kami berharap bantuan bukan hanya sampai sini saja, melainkan ada bantuan lainnya," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu mengungkapkan pihaknya memberikan apresiasi kepada XL Axiata yang telah memberikan bantuan fasilitas internet cepat kepada SMA dan SMK di Sulut.

Hal ini sesuai dengan program Olly Dondokambey, yaitu program Sulut pintar menghitung. "Oleh karena itu dengan bantuan yang diberikan XL Axiata tepat sasaran," katanya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help