TribunManado/

Pemkot Manado Transparansi Anggaran ke Publik Lewat Sistem CEO

"Anda perlu kerja keras dan kerja cerdas, karena hari ini sudah di Launching CEO,"

Pemkot Manado Transparansi Anggaran ke Publik Lewat Sistem CEO
PEMKOT MANADO
Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, memberikan sambutan saat launching sistem aplikasi Cerdas Epra Online (CEO) di Gedung Serbaguna (5/10/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PEMKOT MANADO - Transparansi anggaran, kerja tuntas, dan kerja cerdas jadi komitmen Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, SE pada kinerja dan realisasi anggaran di Pemerintah Kota Manado hal itu dibuktikan dengan di-launchingnya sistem aplikasi Cerdas Epra Online (CEO) kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan operator oleh Wakil Wali Kota Manado di Gedung Serbaguna (5/10/2017).

Dalam sambutan Wali Kota Manado yang dibacakan Wawali Mor mengatakan, semua yang mengikuti Bimtek harus sudah paham dan menguasai dengan cerdas CEO, karena target sesudah Bimtek ini para peserta mampu mengaplikasikan dan mengisi CEO sehingga pada minggu ke 2 sudah tuntas dan siap.

Kepada para peserta Bimtek Wawali Mor mengingatkan agar mengikuti secara serius, dan paham dengan tupoksinya masing-masing.

"Anda perlu kerja keras dan kerja cerdas, karena hari ini sudah di Launching CEO, kita dapat langsung melihat hasilnya realisasi anggaran per tahun. Ini bukan hanya dipakai atau dilihat oleh Perangkat Daerah (PD) tapi juga masyarakat akan melihat realisasi anggaran kota Manado secara transparan, sehingga masyarakat tidak menganggap kita main-main atau memanipulasi anggaran supaya tidak menimbulkan tanda tanya. Jangan ada dusta di antara kita. Mari kita akan buka-bukaan secara transparan anggaran Pemkot Manado kepada masyarakat," tukas Wawali.

Lanjutnya, aplikasi CEO akan sinergitas dengan aplikasi yang lain sehingga akan lebih mudah pengawasan pelaksanaan kedepan, kerja tuntas, kerja cerdas.

"Kita berbangga bisa tampilkan kepada masyarakat mengenai kinerja dan mempublikasikan kegiatan Pemerintah Kota selama setahun dengan rincian anggarannya secara tuntas dan rampung, terima kasih kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPK-AD) bisa mengontrol dengan baik. Saya apresiasi yang mengikuti kegiatan ini, nanti kedepan beradaptasi dan menguasai aplikasi dan perkembangan yang ada" terang Mor.

Adapun acara Launching turut dihadiri Sekdakot Drs Rum Usulu, Kaban BPK AD Johnly Tamaka SE, Kabag Pembangunan Stery Akay SH bersama seluruh Kepala PD dan operator Epra yang ada.

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help