TribunManado/

GSVL-Mor Hadiri Upacara HUT ke-72 TNI di Megamas

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado menyampaikan selamat kepada TNI kita yang boleh merayakan ulang tahunnya yang ke-72,"

GSVL-Mor Hadiri Upacara HUT ke-72 TNI di Megamas
PEMKOT MANADO
Wali Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tdi kawasan Megamas, Jalan Piere Tendean Boulevard, Kamis (5/10/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PEMKOT  MANADO - Wali Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan SE serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof Julyeta PA Lumentut Runtuwene menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI)  tahun 2017 di kawasan Megamas, Jalan Piere Tendean Boulevard, Kamis (5/10/2017).

Upacara yang berlangsung sederhana namun semarak itu, dipimpin Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang dan dihadiri pula Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O Kandouw dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado menyampaikan selamat kepada TNI kita yang boleh merayakan ulang tahunnya yang ke-72. Mari terus mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat seperti tema saat ini Bersama Rakyat TNI Kuat," ujar orang nomor satu di ibukota Propinsi Sulawesi Utara itu, kepada sejumlah wartawan usai upacara.

Menurutnya, keberadaan TNI saat ini patut diacungi jempol karena mampu membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Pemkot Manado.

"Terima kasih untuk TNI yang telah ikut msmbantu dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan demi kesejahteraan rakyat,"tukas Wali kota GSVL.

Dalam peringatan HUT ke-72 TNI tingkat Propinsi Sulut itu, dimeriahkan dengan berbagai atraksi bela diri khas TNI, terjun payung, aerobatic, pertunjukan teater kolosal tentang kisah heroik Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi, dilanjutkan dengan simulasi pembebasan sandera dari sekapan teroris dan diakhiri dengan defile peserta upacara.

Tampak pasukan TNI Angkatan Darat bersama masyarakat dan siswa menggunakan pakaian kabasaran ikut dalam defile. Sejumlah kendaraan tempur milik TNI ambil bagian dalam defile tersebut.

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help