TribunManado/

Gelar Apel Akbar di Mitra, Sumendap: Pentingnya Gerakan Pramuka

Bupati James menerima tanda penghargaan gerakan pramuka berupa lencana penghargaan Darmabakti Pramuka

Gelar Apel Akbar di Mitra, Sumendap: Pentingnya Gerakan Pramuka
Facebook
Bupati Mitra James Sumendap menerima piagam dari ketua kwarda gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap menjadi Inspektur Upacara mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), pada apel besar Gerakan Pramuka Sulut dalam rangka HUT ke 56 gerakan pramuka,  di Lapangan Toluaan pada Jumat (6/10/2017.

Bupati James menerima tanda penghargaan gerakan pramuka berupa lencana penghargaan Darmabakti Pramuka yang diserahkan ketua kwarda gerakan pramuka Sulut Vanda Sarundajang.

Dalam kesempatan tersebut Sumendap meminta agar Pramuka terus mempertahankan eksistensi. "Dalam membangun dan berpartisipasi dalam kemajuan bangsa dan Negara," ujarnya.

Sebagai Kepala daerah, ia mengaku sangat mendukung berbagai kegiatan Pramuka. "Sebab kita tahu pentingnya Pramuka di tengah masyarakat. Dan semua orang muda tak terkecuali juga menjadi harapan bangsa untuk jadi pemimpin," jelasnya.

Untuk itu ia meminta agar para Pramuka lebih giat dalam melakukan berbagai kegiatan positif. "Serta diseimbangkan dengan taraf pendidikan yang terus dicapai," ungkapnya.

Sementara itu Vanda Sarundajang mengatakan, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mitra. "Yang selama ini kita lihat sangat mendukung berbagai Program Pramuka," jelasnya.

Ia pun berharap ke depannya Pramuka mampu memberi hal-hal Positif di Kabupaten Mitra. "Tentunya dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mitra. Sehingga Pramuka terus berkembang ke arah lebih baik," tandasnya. 

Penulis: Valdy Suak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help