TribunManado/

7 Metode Kontrasepi Paling Efektif Kontrol Kehamilan, Nomor 2 dan 4 Perlu Perlu Pertimbangan Khusus

Untuk memilih kontrasepsi apa yang paling efektif untuk mengontrol kehamilan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

7 Metode Kontrasepi Paling Efektif Kontrol Kehamilan, Nomor 2 dan 4 Perlu Perlu Pertimbangan Khusus
BOLDSKY
konsumsi pil kb 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk memilih kontrasepsi apa yang paling efektif untuk mengontrol kehamilan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

Kamu juga pasti ingin t ahu, apakah metode yang dipilih mempengaruhi siklus bulanan, efek samping apa yang mungkin ditimbulkannya, dan berapa lama kamu akan 'aman'.

Tapi satu di antara pertimbangan terbesar adalah seberapa baik kontrasepsi itu bisa mencegah kemailan, entah karena anak-anak sudah besar atau kamu berpikir tidak akan pernah lagi memiliki anak.

Dikutip dari laman health.com, metode yang paling efektif adalah metode yang tidak memerlukan banyak dari pengguna.

"Apa pun yang bekerja sendiri akan menjadi (lebih efektif) karena tidak ada kesalahan manusia. Tidak perlu aktivitas pengguna, pemantauan, atau kepatuhan. kamu tidak perlu minum pil, ke kantor dokter untuk mendapatkan suntikan berikutnya, atau memasukkan apapun ke dalam vagina kamu," kata Justine Wu MD MPH, asisten profesor di departemen kedokteran keluarga di University of Michigan dan ketua dewan Asosiasi Profesi Kesehatan Reproduksi.

Ketika sampai pada mengukur keefektifan, para ahli menggunakan data berdasarkan 'penggunaan tipikal', atau bagaimana sebenarnya seksual manusia menggunakan setiap metode.

Tingkat efektivitas dihitung dengan menghitung jumlah wanita dari 100 yang mengalami kehamilan yang tidak diinginkan selama tahun pertama penggunaan tipikal.

Karena efektivitas sangat penting, ada baiknya menggunakan tingkat efektivitas sebagai panduan untuk mengendalikan kehamilan.

Nah jika kamu ingin tahu apa yang paling efektif, berikut ini daftar peringkat kontrasepsi paling efektif

1. Implan/Susuk

Implan
Implan (health.com)
Halaman
1234
Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help