TribunManado/

Rp 150 Miliar Untuk Program Sosial di Mitra

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus menambah berbagai program sosial yang menyentuh individu masyarakat.

Rp 150 Miliar Untuk Program Sosial di Mitra
ISTIMEWA
James Sumendap 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus menambah berbagai program sosial yang menyentuh individu masyarakat. 

Dikatakan Bupati Mitra James Sumendap, saat ditemui Tribun Manado khusus program sosial Pemkab menyiapkan Rp 150 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Itu memang utntuk berbagai program sosial, mulai dari insentif lansia, santunan dana duka dan lain-lain. Termasuk pertanggal satu Januari tahun 2018, semua warga Mitra diberikan BPJS," kata Sumendap. 

Dia mengatakan, hal ini sebagai langkah pemerintah mengimbangi infrastruktur yang sudah dibangun. "Pembangunan infrastruktur kita lakukan sejak awal menjabat Bupati. Sehingga saat ini kita sesuaikan dengan program sosial yang langsung menyentuh individu," akunya. 

Dia juga mengatakan, meski begitu pembangunan infrastruktur akan terus berjalan. "Jadi beriringan dengan program sosial, untuk infrastruktur kita juga fokus membangun jalan perkebunan," tandasnya. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help