TribunManado/

Polres Tomohon Dapat Bantuan Speed Boad dari Polda Sulut

Polres Tomohon mendapat bantuan fasilitas transportasi laut, dari Polda Sulut, yaitu 1 unit speed boat 85 PK

Polres Tomohon Dapat Bantuan Speed Boad dari Polda Sulut
ISTIMEWA
Polres Tomohon mendapat bantuan fasilitas transportasi laut, dari Polda Sulut, yaitu 1 unit speed boat 85 PK 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Polres Tomohon mendapat bantuan fasilitas transportasi laut, dari Polda Sulut, yaitu 1 unit speed boat 85 PK, lengkap dengan peralatan penyuluhan binmas.

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi melalui Kasubbag Sarpras Polres Tomohon Iptu D Rompis mengatakan pihaknya telah menerima satu unit speed boat di Sarpras Polda Sulut. Kemudian langsung membawa speedboat tersebut dan melewati perairan Manado- Malalayang dan Tombariri, karena polres Tomohon memiliki wilayah hukum laut di Polsek Tombariri, Kabupaten Minahasa.

Kapolres Tomohon pun langsung menguji coba speedboat tersebut, berpatroli di wilayah laut Tombariri, sambil membawa tim Totosik polres Tomohon, serta personil sarpras polres Tomohon.

"Terima kasih yang sedalam- dalamnya kepada Kapolda sulut, karena sudah memudahkan kinerja kami dan memberikan sarana transportasi laut, untuk di pakai di perairan wilayah kami. Dikandung maksud agar mengantisipasi kejadian menonjol termasuk tindak pidana atau terjadi kecelakaan di laut perairan wilayah polres Tomohon,"  jelas Kusmayadi.

"Kemudian pengoperasionalnya sehari-hari dlaam rangka penyuluhan dan pembinaan oleh satuan binmas polres dalam hal ini polsek tombariri yang memiliki 9 desa yang penduduknya di pesisir pantai," jelas Kusmayadi.

Kapolsek Tombariri dan Kasat binmas yang ditunjuk untuk mengoprasikan speed boat tersebut, agar sedapat mungkin menggunakan dengan rasa tanggung jawab dalam perawatan dan pemeliharaannya,.

"Ingat kita ini sebagai pelayan pelindung dan pengayom bagi masyarakat tetapi kemudian tidak meninggalkan untuk penegakan hukum, dan terus dan terus semangat dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman," tegasnya. 

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help