TribunManado/

Pilkada Bolmut, Karel Ingin Calon Wakil dengan Hasil Survey Tertinggi

Karel Bangko, belum memutuskan untuk berpasangan dengan figur manapun pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2018.

Pilkada Bolmut, Karel Ingin Calon Wakil dengan Hasil Survey Tertinggi
Warsteff Abisada
Baliho Karel Bangko 

  

 
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID— Kendati sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, namun Ketua Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Karel Bangko, belum memutuskan untuk berpasangan dengan figur manapun pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2018.

‘’Calon wakil kepala daerah yang akan mendampingi saya pada pilkada 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, masih menunggu hasil survey. Siapa figur yang hasil surveynya tertinggi, dia yang akan saya pilih untuk menjadi calon wakil saya di pilkada nanti,’’ kata Karel usai menyampaikan visi misi sebagai bakal calon bupat Partai Demokrat, di Hotel Quality Manado, Rabu (4/10).

Saat menyampaikan visi misi, Karel didampingi dua bakal calon wakil bupati, yakni Arman Lumoto dari Partai Amanat Nasional dan Rahman Dontili dari Partai Demokrat. ‘’Khusus dengan PAN, komunikasi sudah dibangun dan sudah dipastikan PAN akan berkoalisi dengan Golkar. Tapi, untuk figur calon wakil tetap mengacu dari hasil survey,’’ katanya lagi.

Karel mengaku, akan konsisten dengan komitmennya. Jika nantinya dari hasil survey kader PAN Arman Lumoto yang tertinggi, maka ia akan memilih Arman. Tapi, jika Rahman Dontili dari Partai Demokrat yang tertinggi hasil surveynya, maka ia akan memilih berpasangan dengan Rahman. ‘’Saya konsisten dengan omongan saya, jika saya ngomong A, akhirnya tetap A.

Artinya, jika hasil survey yang tertinggi Arman, saya pilih Arman. Tapi, jika tertinggi justru Rahman, saya pilih Rahman. Hasil survey pasti masing-masing figur akan berbeda, tak mungkin ada yang sama,’’ tegasnya.

Terlepas dari siapapun pasangannya nanti, Karel optimis bisa menang pada pilkada 2018. ‘’Saya ini asli Bolaang Mongondow Utara. Sejak anak-anak hingga kini hidup di daerah ini. Pengabdian pun sudah 3 periode di DPRD, jadi tak mungkin tak ada dukungan masyarakat. Niat saya maju adalah demi daerah, jadi saya optimis bisa menang dan tak takut dengan calon lainnya,’’ ungkapnya.

Arman Lumoto, bakal calon wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara optimis bisa dipercayakan PAN untuk maju pada pilkada 2018. ‘’Kalau saya tetap bekerja dan bersosialisasi dengan masyarakat. Dengan siapapun nantinya partai mempercayakan saya untuk maju, saya siap demi mensejahterakan rakyat,’’ tuturnya.

Rahman Dontili, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mengatakan siap juga menjadi calon wakil kepala daerah  dan berpasangan dengan Karel Bangko yang menjadi bakal calon bupati, jika hasil surveynya tertinggi dan dipercayakan oleh partai. ‘’Jika diperintahkan partai untuk maju, saya siap. Sebab, semuanya demi memajukan daerah dan masyarakat agar lebih sejahtera,’’ tukasnya.(War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help