TribunManado/

PDAM Tomohon Gelar Undian Penunggak Tagihan

Perusahaan Daerah Air Minum berinovasi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar tunggakan tagihan air.

PDAM Tomohon Gelar Undian Penunggak Tagihan
FERDINAND RANTI
Dirut PDAM Tomohon Semuel Gosal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Perusahaan Daerah Air Minum berinovasi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar tunggakan tagihan air.

Dirut PDAM Tomohon Semuel Gosal mengatakan, Kali ini, dalam bentuk undian berhadiah, pemenang didapatkan dari pelanggan yang membayar tagihan pada bulan Oktober, November, dan Desember.

Itu berlaku bagi rekening pembayaran tunggakan maupun bulan berjalan. "Setiap pembayaran pada bulan tersebut, akan mendapatkan kupon undian berhadiah," kata dia saat ditemui Tribun Manado, diruang kerjanya belum lama ini.

Dia mwnjelaskan, hadiahnya berupa barang-barang elektronik, mesin cuci, kompor dua tungku, hingga magic com.
Direktur perusahaan plat merah tersebut mengutamakan komunikasi yang baik dengan penunggak tagihan. Sehingga, melahirkan ide-ide yang menurutnya, dapat memacu pelanggan. "Karena dari pengalaman, penunggak lebih memilih menunggak.

Karena dendanya hanya Rp 10 ribu. Jadi ketimbang membayar, lebih baik menunggak. Karena akan ditagih langsung oleh petugas, dibanding membayar langsung ke kantor yang juga memakan biaya seperti transportasi dan lain-lain," katanya.

Diketahui, pembayaran dilakukan di loket kantor PDAM atau di loket pusat pelayanan publik kantor walikota. Pembayaran paling lambat tanggal 20 setiap bulan berjalan. "Undian ini berlaku tiap bulan 5 November, 5 Desember, dan 5 Januari," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help