TribunManado/

James Karinda Janji 2018 Ruangan Kelas Di SMKN 1 Nuangan Dibangun

Kondisi ruangan kelas SMK Negeri 1 Nuangan, Bolaang Mongondow Timur memang memperhatinkan, ini disebabkan dindingnya tripleks sudah berlubang.

James Karinda Janji 2018 Ruangan Kelas Di SMKN 1 Nuangan Dibangun
NET
James Karinda.

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Kondisi ruangan kelas SMK Negeri 1 Nuangan, Bolaang Mongondow Timur memang memperhatinkan, ini disebabkan dindingnya tripleks sudah berlubang.

"Yah memang untuk sekarang belum ada program pembangunan ruangan kelas baru di tahun 2017 dari Provinsi Sulawesi Utara," ujar Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Sulut, Paulus Tamaka, Kamis (5/10).

Menurutnya, kepala sekolah dari SMK Negeri 1 Nuangan sudah memasukan proposal ke pusat, permohonan telah disetujui, dengan membangun ruangan praktek siswa 8x12 meter. 

"Sudah ada pembangunan ruangan praktek siswa, maka dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dilengkapi berkas secepatnya," ujar dia

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara James Karinda, dinas Pendidikan merupakan mitra kerja, maka laporan ini akan segera ditindak lanjuti dengan turun lapangan.

"Memang saya sudah lihat kondisi ruangan belajar lewat foto yang dikirim. Melihat hal tersebut saya katakan ruangan kelas tidak layak, sebab siswa akan basah jika hujan dan kepanasan," ujar James Karinda.

Menurutnya, program Gubernur Olly Dondokambey dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Utara, menjadi perioritas utama. Melihat kondisi ini, maka sangat memperhatinkan.

"Komisi IV nanti akan membahas bersama dinas pendidikan, untuk 2018 sekolah SMK Negeri 1 Nuangan menjadi perioritas pembangunan ruangan kelas yang layak. Saya janji pasti akan direalisasi," kata James.(ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help