TribunManado/

Di Hadapan Generasi Muda Kota Tomohon, Ini yang Disampaikan Walikota Eman

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengajak generasi muda, remaja yang ada di Kota Tomohon untuk menghindari pergaulan bebas.

Di Hadapan Generasi Muda Kota Tomohon, Ini yang Disampaikan Walikota Eman
FERDINAND RANTI

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON- Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengajak generasi muda, remaja yang ada di Kota Tomohon untuk menghindari pergaulan bebas.

Walikota juga mengajak kepada kaum muda agar bertekad menjauhi pernikahan dini, katakan tidak pada seks bebas, dan katakan tidak pada narkoba.

Sehingga generasi muda yang ada di Kota Tomohon selalu menjadi generasi kebanggaan kita semua.

Hal ini diungkapkan Eman saat membuka kegiatan advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi tentang kesehatan reproduksi remaja di Wale MC Temboan Kelurahan Rurukan Kota Tomohon, kamis (5/10/2017).

"Diharapkan agar sebagai generasi muda Kota Tomohon yang adalah penerus masa depan bangsa untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama sehingga dalam pergaulan sehari-hari tetap pada hal-hal yang baik," kata orang nomor satu di Kota Tomohon.

Kesempatan itu Walikota Tomohon menyamatkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Sebelumnya Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc kesempatan itu mengatakan bahwa remaja, pemuda yang baik adalah seorang yang taat pada aturan dalam berbagai lingkungan, baik dalam keluarga, sekolah bahkan dalam pergaulan dimanapun berada.

"Sikap para remaja dan pemuda sebagai generasi muda, sangat berpengaruh dalam kemajuan suatu bangsa", kata Lolowang.

Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Tomohon Ir Corry Caroles menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta memiliki pengetahan tentang kesehatan reproduksi remaja, untuk perubahan perilaku kelompok masyarakat khususnya generasi muda agar dalam pergaulan selalu mengedepankan nilai moral yang berlandaskan agama, selain itu agar tercipta generasi muda yang sehat dan tangguh, yaitu generasi berencana (genre).

Narasumber dalam kegiatan tersebut Pdt Dr Vera Lintong Burhan, bersama dr Jack Puluan, hadir juga sebagai peserta para para pendeta selaku pembina PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja), dan para pengurus PIK - R se Kota Tomohon.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help