TribunManado/

1.800 Kartu Asuransi Nelayan Siap Disalurkan di Bolmong

Kartu asuransi bagi nelayan di Bolaang Mongondow telah tiba. Dinas Perikanan siap menyalurkan kartu 1.800 nelayan dalam waktu dekat ini.

1.800 Kartu Asuransi Nelayan Siap Disalurkan di Bolmong
net
Ilustrasi Kartu Asuransi Nelayan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Kartu asuransi bagi nelayan di Bolaang Mongondow telah tiba. Dinas Perikanan siap menyalurkan  kartu 1.800 nelayan dalam waktu dekat ini.

Jumlah kartu yang telah keluar ini memang belum menyentuh semua nelayan di Bolmong yang berjumlah 6.000an nelayan. Namun Kepala Dinas Syahril Mokoagow bersyukur.

"Tahun lalu usulkan 60 kartu, tak satupun keluar. Tahun ini malah 1.800 yang keluar. Bupati akan menyerahkan kartu ini secara simbolis dalam waktu dekat," ujarnya Kamis (5/10).

Syahril mengaku saat ini Dinas Perikanan tengah mengurus proses asuransi nelayan asal Inobonto yang tewas saat melaut. Asuransi ini langsung dari Kementerian Perikanan.

"Kalau mati di laut Rp 200 juta, kalau di darat Rp 160 juta. Kami masih mengurus proses asuransi nelayan ini. Semoga segera cair dan diberikan pada keluarga," ujarnya.

Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan, Moh Ridel Syukur menjelaskan kartu asuransi ini memberikan santunan jika nelayan mendapat musibah. Entah musibah saat melaut atau tidak melaut. 

"Nasabah yang meninggal dunia saat tidak melaut mendapat uang Rp 36 juta. Meninggal di laut Rp 200an juta. Cacat tetap karena tugas Rp 100 juta. Kecelakaan selain melaut Rp 160 juta. Pokoknya musibah sementara tugas dan tidak tugas, tetap dapat asuransi," terangnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help