TribunManado/

Wali Kota Tomohon Terima Kunjungan Universitas Gadjah Mada

Jimmy F Eman SE Ak menerima kunjungan dari Universitas Gadjah Mada dalam rangka Penjajakan Kerjasama di Bidang Pendidikan,

Wali Kota Tomohon Terima Kunjungan Universitas Gadjah Mada
FERDINAND RANTI
Kunjungan UGM dalam rangka Penjajakan Kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat 

TRIBUNMANDO.CO.ID, TOMOHON- Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menerima kunjungan dari Universitas Gadjah Mada dalam rangka Penjajakan Kerjasama di Bidang Pendidikan, Peneletian dan Pengabdian kepada masyarakat bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Rabu (4/10/2017).

Dikatakan Eman, bahwa dasar pelaksanaan kunjungan ini merupakan salah satu bagian kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga dapat berkontribusi untuk pembangunan bangsa melalui kerjasama antar lembaga atau institusi dan pemerintah.

"Tujuan dari pelaksanaan kunjungan ini adalah untuk meningkatkan daya saing bangsa melalui penjajakan kerjasama yang akan dilakukan antara Universitas Gadjah Mada dan Pemerintah Kota Tomohon khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Eman.

Eman mengatakan, kerjasama yang diharapkan kedepannya, khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat kiranya dapat memberikan manfaat yang besar baik bagi kami Pemerintah Kota Tomohon maupun bagi pihak Universitas Gadjah Mada.

"Tentang bagaimana atau dalam bentuk apa kerjasama yang akan dilakukan antara Pemerintah Kota Tomohon dengan UGM, nantinya akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait dengan pihak UGM melalui komunikasi dan koordinasi lebih lanjut," ujar orang nomor satu di Kota Tomohon ini.

Walikota juga berharap agar proses penjajakan kerjasama ini akan memberikan hasil yang maksimal bagi perkembangan pendidikan. "Selaku Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi akan kepercayaan yang diberikan kepada kami," katanya.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Prof Ir Nizam MSC PH D dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama antara Universitas Gadjah Mada dengan Pemerintah Kota Tomohon demi membangun dan mensejehaterahkan masyarakat Kota Tomohon.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Walikota Tomohon didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc bertukar cinderamata dengan Universitas Gadjah Mada diikuti dengan penyerah Laporan KKN Mahasiswa dan diakhiri dengan diskusi antara jajaran Pemkot Tomohon Tomohon dan UGM.

Hadir juga, Kepala Pusat Punelitian Panas Bumi Fakultas Teknik UGM Dr Pri Utami, Kepala Unit Kerjasama Internasional Fakultas Teknik UGM Dr Indra Perdana, Ketua Departemen Teknik Arsitektur dan Perancanaan Dr Ahmad Sarwadi, Ketua Departemen Teknik Geodesi Dr Prijono Nugroho, Manager Rayon PLN Kota Tomohon Jedry Pangalila ST, Humas Pertamina Kota Tomohon Julian P Lendeng, Pimpinan Yayasan SMU Lokon Ferdinand Wewengkang dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help