TribunManado/

Koalisi dengan PPP di Pilkada Bolmut, PDIP Survei Empat Nama Calon Wakil Bupati

"Untuk pilkada di Kabupaten Bolmut, PDIP sudah pasti akan berkoalisi dengan PPP untuk mengusung pasangan calon,"

Koalisi dengan PPP di Pilkada Bolmut, PDIP Survei Empat Nama Calon Wakil Bupati
net
Koalisi PPP - PDIP di Bolmut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstaf Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal itu diungkapkan Lucky Senduk, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sulut.

‘’Untuk pilkada di Kabupaten Bolmut, PDIP sudah pasti akan berkoalisi dengan PPP untuk mengusung pasangan calon. Sebab, partai tak bisa mengusung pasangan calon sendiri di pilkada nanti,’’ kata Lucky, Senin (2/10/2017).

Kendati sudah memastikan koalisi PDIP dan PPP, namun Lucky belum tahu siapa yang akan diusung sebagai calon bupati pada pilkada nanti. Sebab, belum ada pemberitahuan resmi dari PPP.

‘’Secara lisan dari PPP sudah menyampaikan bahwa Pak Depri Pontoh yang akan dicalonkan menjadi bupati pada pilkada di Kabupaten Bolmut 2018. Tapi, secara resmi dengan memberikan surat belum ada, jadi dari PDIP belum tahu siapa calon bupati yang akan diusung, sebab meski sudah disampaikan lisan Pak Depri, bisa saja berubah jika dalam surat resmi justru figur yang lain,’’ jelasnya.

Khusus calon bupati kata Lucky, memang PPP yang memiliki kewenangan untuk mengusulkan calon, sebab memiliki kursi terbanyak di DPRD dibandingkan PDIP.

‘’Untuk calon bupati, PPP yang akan mengusulkan, dan PDIP akan menyiapkan calon wakilnya untuk nantinya diusung pada pilkada nanti,’’ ujarnya.

Di posisi bakal calon wakil bupati, menurut Lucky, ada empat figur yang disiapkan oleh PDIP, yakni Ketua PDIP Kabupaten Bolmut Christofel Buhang, Robby Lombogia dan Frengky Chandra dari Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bolmut, serta Amin Lasena yang kini masih aktif sebagai dosen Unima di Tondano.

‘’Empat calon ini sementara di survei oleh PDIP. Siapa yang elektabilitasnya tertinggi, kemungkinan dia yang akan direkomendasikan oleh PDIP untuk menjadi calon wakil di pilkada nanti,’’ ungkapnya.

PDIP memasang target menang pada pilkada 2018 di Kabupaten Bolmut. Makanya dibangun koalisi dengan PPP dengan harapan dapat mengusung pasangan calon yang tak hanya dicintai dan didukung rakyat, tapi mampu bekerja secara optimal untuk kemajuan daerah setelah terpilih nanti. 

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help