TribunManado/

16 kelompok Peternakan di Boltim Terima Bantuan Kambing dan Itik

Sebanyak 16 kelompok di Bolaang Mongondow Timur, terima bantuan Kambing dan Itik.

16 kelompok Peternakan di Boltim Terima Bantuan Kambing dan Itik
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Sebanyak 16 kelompok di Bolaang Mongondow Timur, terima bantuan Kambing dan Itik.

Bantuan Kambing akan diberikan kepada satu kelompok berjumlah 15 ekor dengan anggaran Rp37 juta, sedangkan Itik 60 ekor Rp9 juta.

"Jadi total anggaran untuk Kambing dan Itik berjumlah Rp368 juta. Bantuan ini tersebar di 16 desa di Boltim," ujar Kepala Bidang Peternakan dan Perkebunan Kusno Mamonto, Rabu (4/10).

Kata dia, ada 16 kelompok akan menerima bantuan tersebar dibeberapa desa yakni Buyat 2, Mooat, Moyong Kota Baru, Tombolikat Selatan, Tutuyan Induk, Moyong Kota, Nuangan satu, Togid. Untuk Itik Motongkad Utara, Moonow, Buyat Selatan, Bongkudai, Bangunan Wuwuk, Bongkudai Barat, Bulawan Satu dan Modayag Dua.

Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lebih khusus petani. Namun pengawasan tetap berjalan, setelah menerima.

"Saya hanya ingatkan kepada masyarakat penerima bantuan jangan dijual Kambing dan Itik,"ujar Kusno.

Sementara Anggota DPRD Komisi II Argo Sumaiku mengatakan bantuan kambing dan itik harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kata dia, bantuan yang selama ini diberikan dinas pertanian dan peternakan kepada masyarakat diangap tidak efektif. Maka perlu pengkajian dalam memilih kelompok penerima.

"Peneriman bantuan harus merata dan jangan pilih kasih, jika ada kelompok yang sudah pernah serta gagal dalam program sebaiknya tidak diberikan lagi," ujar Argo. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help