TribunManado/

12 PNS Boltim Kena Sanksi Disiplin

Sebanyak 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bolaang Mongondow Timur, mendapat sanksi disiplin.

12 PNS Boltim Kena Sanksi Disiplin
KOMPASIANA
Ilustrasi PNS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Sebanyak 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bolaang Mongondow Timur, mendapat sanksi disiplin.

"Tahun 2017 ini ada 12 PNS yang melangar Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2011 pasal 3 angka II tentang ketentuan masuk kerja dan jam kerja," ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Robi Mamonto, Rabu (4/10).

Kata dia, 12 Pegawai Negeri Sipil terdiri dari golongan II dan II dengan sanksi sedang dan berat.

Sanksi berat ada empat orang, dua diantaranya dipecat sisanya penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 3 tahun sedangkan delapan orang dihukum penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 1 tahun atau lainnya.

Sementara Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf mengatakan, sanksi ini diberikan agar PNS lebih disiplin dalam melaksanakan tugas.

Selain dari 12 PNS ada pula 8 PNS yang diberhentikan secara tidak hormat karena telah melanggar PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

"Pada dari Pemkab sudah beberapa kali memberikan surat ke pusat mengenai 8 ASN tersebut, akan tetapi surat tersebut tidak bisa membatalkan keputusan tersebut," ujar Assagaf. (Ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help