TribunManado/

Tomohon - Kelurahan Kolongan, Gelar Posyandu Balita dan Lansia

Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon, tengah gelar pengobatan gratis lansia dan posyandu balita dan ibu hamil, Selasa (3/10/2017).

Tomohon - Kelurahan Kolongan, Gelar Posyandu Balita dan Lansia
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon, tengah gelar pengobatan gratis lansia dan posyandu balita dan ibu hamil, Selasa (3/10/2017).

Pantauan Tribun Manado,  puluhan ibu-ibu hamil dan orang tua dari balita dan lansia sedang mengantri untuk diperiksa oleh tenaga medis (dokter).

Yuni kaparang, warga yang datang memeriksakan anaknya mengatakan, dirinya berterima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini kelurahan sudah menyelenggarakan posyandu.

"Dengan adanya posyandu ini sangat membantu kami bagi yang memiliki balita, sekali lagi terima kasih bapak wali dan ibu wawali serta bapak lurah, setiap bulan kami dilayani," ungkapnya.

Jones Andrias Mait SH, Lurah Kolongan mengatakan, setiap bulan pihaknya melaksanakan posyandu serta pemeriksaan gratis bagi lansia.

"Semua yang memiliki balita silahkan ke kelurahan karena setiap awal bulan dilakukan pelayanan posyandu dan juga pemeriksaan gratis lansia," kata Mait.

Mait berharap, melalui program pemerintah,  kesejahteraan masyarakat bayi makin meningkat.

"Masyarakat sehat, dari tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Program pemerintah menyentuh masyarakat dan memermudah warga, kalau dulu ke puskesmas sekarang bisa dilayani di wilayah masing-masing di kelurahan dan langsung diperiksa oleh dokter,"  ujarnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help