TribunManado/

Wali Kota GSVL Terima Penghargaan Manado Kota Terbaik dan Kota Potensial Infrastruktur di Indonesia

Dua penghargaan diterima Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017

Wali Kota GSVL Terima Penghargaan Manado Kota Terbaik dan Kota Potensial Infrastruktur di Indonesia
PEMKOT MANADO
Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 yakni Kategori Kota Terbaik dengan Index 76,62 dan Kota Potensial Kategori Infrastruktur dengan Index 81,36, pada Jumat (29/09/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PEMKOT MANADO - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Manado setelah ditetapkan sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 yang diselenggarakan Tempo Media Group di East Jawa Ballroom The Westin Jakarta, Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (29/09/2017) malam.

Dua penghargaan diterima Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 yakni Kategori Kota Terbaik dengan Index 76,62 dan Kota Potensial Kategori Infrastruktur dengan Index 81,36.

Terpilihnya Kota Manado sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 menunjukkan adanya potensi besar Kota Manado untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

"Setelah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian di seluruh Provinsi sampai Kota/Kota di Indonesia, serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi Kota/Kota terpilih, maka kami menetapkan pemenang untuk memerima penghargaan dalam acara Indonesia Attractiveness Award 2017," ujar Handie Irawan dari Frontier Consulting Group, yang melakukan riset Indonesia Attractiveness Index.

Wali Kota GSVL sendiri mengatakan, diterimanya dua penghargaan ini menjadi pemicu semangat dirinya dan jajaran Pemerintah kota (Pemkot) Manado untuk melaksanakan pemerintahan yang baik sesuai aturan serta mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado berterima kasih kepada Tempo Media Group dan tim survei yang telah menetapkan Kota Manado sebagai salah satu penerima penghargaan. Ini akan memberikan semangat bagi kami semua di jajaran pemerintah Kota Manado untuk bekerja memberikan yang terbaik bagi peningkatan layanan publik kepada masyarakat Kota Manado," ujar orang nomor satu di ibukota Propinsi Sulawesi Utara itu.

Pemberian penghargaan kepada daerah baik propinsi, kabupaten dan kota di Indonesia ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan Tempo Media Group sebagai penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English, Majalah Travelounge dan Portal News Tempo.co bekerja sama dengan Frontier Consulting Group.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri Deputi bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman mewakili Menteri Pariwisata serta Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrullah mewakili Menteri Dalam Negeri.

Dan dengan diterimanya Penghargaan Kota Terbaik tersebut, maka lengkaplah sudah Pemkot Manado berhasil menyatukan penghargaan yang sebelumnya diraih Walikota GSVL di Pulau Dewata Bali lalu sebagai Wali Kota terbaik di Indonesia.

Turut mendampingi Wali Kota GSVL dalam hajatan tersebut Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos, Kabag Keuangan Vanda Tulenan SE serta sejumlah rekan-rekan pers cerdas lainnya.

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help