Tim Gateball SMKN 1 Airmadidi Siap Jajal Kejurnas di Makassar

Mereka berlomba tidak hanya membawa nama klub, tetapi juga nama sekolah, nama kabupaten, bahkan nama provinsi.

Tim Gateball SMKN 1 Airmadidi Siap Jajal Kejurnas di Makassar
istimewa
Tiga dari empat siswi SMKN 1 Manado yang tergabung dalam tim Paniki Gateball Club diabadikan bersama Kepala Sekolah Weddy Onibala di sela latihan di sekolah. 

Oleh:
Manz Maing
Guru SMK Negeri 1 Airmadidi

EMPAT siswa SMK Negeri 1 Airmadidi yang tergabung dalam Paniki Gateball Club siap mengikuti Kejuaraan Nasional Gateball ke-3 pada Sabtu (7/10) hingga Kamis (12/10) mendatang di Makassar.

Keempat siswa tersebut adalah Anjeli Sapetu, Casey Ilat, Djennifer Tambajong dan Wulan Wokas.

Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM penuh antusias menanggapi undangan dari Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) sebagai pihak penyelenggara kejurnas di Makassar.

"Kami pihak sekolah selalu memberi kesempatan kepada setiap siswa yang berbakat dan berprestasi untuk mengasah dan mengunjuk kebolehannya di ajang nasional maupun internasional. Apalagi mereka berlomba tidak hanya membawa nama klub, tetapi juga nama sekolah, nama kabupaten, bahkan nama provinsi," ujar Onibala di ruang kerjanya.

Para siswa atlet gateball ini telah mendulang prestasi di beberapa even. Pada Kejurnas Gateball di Bandung pada 2015, mereka berhasil menggondol emas, perak dan perunggu.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lembang-Bandung 2016 lalu, mereka berhasil mendapatkan emas dan perunggu.

Selain skala nasional, mereka juga terjun ke kejuaraan tingkat Asia dan tingkat internasional seperti 7th Asia Gateball Championship 2016 di Namwon-Korea pada pada Oktober 2016 dan 5th Thailand International Gateball Champion 2017 di Thailand pada Maret 2017.

Keempat siswa ini akan mengikuti pemusatan latihan dan kejuaraan yang akan dimulai pada (29/9). Mereka memohon dukungan doa dari masyarakat Sulut.

"Sekolah yang terbilang baru berdiri ini telah menjadi gudang prestasi para siswa. Bulan lalu siswa kami dari jasa boga berhasil tembus seleksi ASEAN Skills Competition 2017 di Jakarta. Empat hari lalu siswa kami dari jurusan TKJ berhasil meraih perunggu pada Kejuaraan Taekwondo Internasional Open di Jogyakarta," ujar Onibala dengan bangga. (*)

Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved