Prihatin dengan Pengojek Online, Ini yang Dilakukan Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier dan Eka Gustiwana seorang Youtuber kreatif, merilis single 'Jangan Cancel' yang dibawakan oleh Geng Ojol.

Prihatin dengan Pengojek Online, Ini yang Dilakukan Deddy Corbuzier
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Deddy Corbuzier dan Eka Gustiwana bersama Geng Ojol 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Dilatarbelakangi oeh rasa keprihatinannya melihat perjuangan hidup pengojek online dalam mencari nafkah, Deddy Corbuzier dan Eka Gustiwana seorang Youtuber kreatif, merilis single 'Jangan Cancel' yang dibawakan oleh Geng Ojol.

"Saya prihatin sekali terhadap nasib para tukang ojek online yang kerap diperlakulan kurang manusiawi, yang kadang  dengan sengaja mengcancel pesanan ojek, ini kan kurang manusiawi," kata Deddy di sela-acara peluncuran single 'Jangan Cancel' di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan,  Jumat (30/9/2017)

Di single ini Deddy dan Eka bertindak sebagai produser.

Deddy mengaku sedih saat melihat tak sedikit pengemudi ojek online sudah berusia lanjut.

Deddy mengetahui ini saat melihat dirinya memesan ojek online untuk membeli makanan.

Dari kenyataan tersebut Deddy mengajak Eka untuk mencurahkan idenya dengan berkolaborasi memproduseri grup band 'Geng Ojol' yang para personelnya mereka dapatkan melalui proses audisi dari pengemudi ojek online.

"Terus terang pada awalnya saya dan Deddy secara tak sengaja sedang lagi nobrol-ngobrol membicarakan sesuatu. Saat itu kebetulan kita lagi lapar dan ingin makan, maka kita pesan makanan dengan memakai jasa ojek online. Yang datang ternyata yang mengantarkannya itu seorang bapak tua, dari situlah tiba tiba muncul ide soal ini," ujar Eka Gustiwana. 

Yang juga membuat prihatin, masih ada saja pengguna jasa ojek online yang tidak mempunyai rasa perikemanusiaan yakni dengan melakukan pesanan fiktif dan memberi informasi tentang lokasi pemesan yang salah.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved