TribunManado/

Walikota GSVL Bangkitkan Olahraga Tinju di Manado

UNTUK membangkitkan kembali olahraga tinju di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerjasama dengan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) mengg

Walikota GSVL Bangkitkan Olahraga Tinju di Manado
Humas Pemkot Manado
Buka Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup di Taman Berkat 

TRIBUNMANADO.CO.ID-UNTUK membangkitkan kembali olahraga tinju di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerjasama dengan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup, di God Bless Park, Taman Berkat Manado, Jalan Piere Tendean Boulevard, Senin (25/09) malam.

Kejuaraan yang diikuti 248 peserta dari lima propinsi yakni Gorontalo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Barat (Jabar), Maluku Utara (Malut) dan Sulawesi Utara (Sulut), dibuka secara resmi oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan dihadiri Ketua Pengurus Besar (PB) Pertina Brigjen Pol Johny Asadoma.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan keinginan untuk membangkitkan kembali olahraga tinju yang pernah membawa harum nama Kota Manado dan Sulut beberapa tahun lalu, sudah lama direncanakan.

Namun, baru terealisasi ketika dirinya bertemu Ketua PB Pertina yang juga Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut Brigjen Pol Johny Asadoma.

"Kejuaraan tinju ini bisa terlaksana ketika saya ketemu dengan Pak Johny dalam acara Manado Fiesta 2017 belum lama ini. Saya punya keinginan untuk membangkitkan kembali olahraga tinju yang sempat menjadi primadona di Sulut. Dan Pak Johny merespon untuk menggelar kejuaraan tinju di Manado," ujar Walikota GSVL. Menurutnya, era kebangkitan tinju di Sulut dan Manado sudah tiba.

Zaman kejayaan petinju-petinju berprestasi seperti Ilham Lahia, Adrianus Taroreh maupun Bonix Saweho harus mampu dilahirkan dari banyaknya kejuaraan tinju yang digelar di Manado.

"Saya berharap kedepan, lewat kejuaraan tinju yang kita gelar, akan lahir petinju-petinju berbakat yang mampu mengharumkan nama Kota Manado di kancah nasional maupun internasional," tandas Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Saat membuka kejuaaran tinju tersebut, Walikota GSVL menyerahkan bonus uang tunai Rp50 juta kepada Aldoms Sugoro, petinju Indonesia asal Kota Manado, yang membawa pulang medali emas bagi kontingen Indonesia yang berlaga di Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2017. Sementara, Ketua PB Pertina mengatakan dirinya ingin membangkitkan tinju di Sulut.

Sehingga, ketika ditugaskan sebagai Wakapolda Sulut, Brigjen johny langsung berpikir tentang tinju di Sulut dan Manado.

"Pertina sangat serius dalam upaya mencari potensi-potensi serta bibit-bibit petinju masa depan Manado," tandasnya.

Acara yang berlangsung meriah tersebut, dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado Hengky Kawalo serta Ketua Pengurus Daerah Pertina Manado Benny Parasan. Tampak hadir pula Komandan Resor Militer (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, pimpinan Bank SulutGo, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu bersama jajaran Pemkot Manado serta Direktur Utama PD Pasar Manado Ferry Keintjem selaku Ketua Panitia Pelaksana.(***HUMASMANADO)

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help