TribunManado/

Disparbud Bolsel Gelar Rakor Industri Pariwisata di Hotel Formosa Manado

Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi, pada Jumat (29/9/2017).

Disparbud Bolsel Gelar Rakor Industri Pariwisata di Hotel Formosa Manado
ISTIMEWA
Rakor industri pariwisata yang digelar oleh Disparbud Bolsel di Hotel Formosa Manado, Jumat (29/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pelaku industri pariwisata se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Formosa Kota Manado, pada Jumat (29/9/2017).

"Kegiatan ini merupakan strategi untuk membuka peluang berinvestasi kepada seluruh stakeholder di sektor pariwisata," ujar Kepala Bidang Promosi Wisata Bolsel, Delfian Giputra Thanta.

Acara ini dibuka Asisten Bidang Pembangunan Setdakab Bolsel, Johan Van Gobel, dan dihadiri oleh beberapa pelaku usaha baik travel, hotel, resto, dan maskapai penerbangan.

Gobel mengatakan, kegiatan ini merupakan output dari Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata (TP3) Bolsel. Tujuannya untuk membangun jaringan kerjasama antara Pemkab Bolsel dengan para pelaku industri pariwisata di Sulut.

Sehingga katanya bisa bersama-sama bersinergi untuk memajukan pariwisata di Sulut khususnya di daerah Bolsel yang sementara gencar dalam promosi wisata.

"Kegiatan ini adalah implementasi dari TP3 Bolsel dan sangat penting sebagai acuan dalam melaksanakan program kami ke depan" katanya.

Kepala Pengembangan Destinasi Disparbud, Boby Sugeha, juga Ketua panitia pelaksana kegiatan, mengatakan apa yang dilaksanakan bentuknya seperti diskusi. 

Sehingga masukan yang didapatkan dalam pertemuan tersebut lebih mudah diserap, kemudian bisa secepatnya ditindaklanjuti oleh pihaknya.

"Mereka (pelaku industri) sangat antusias, kami banyak mendapat masukan tentang strategi pengembangan dan pemasaran destinasi wisata, yang kedepan akan kita terapkan di Bolsel," kata dia.

Jeffrey Siregar, marketing maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Manado,  mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemkab Bolsel adalah langkah awal yang baik. Pihaknya bisa mengetahui potensi dan permasalahan di Bolsel.

"Saya sudah pernah mendengar Bolsel, tapi sejauh ini baru tahu tentang potensinya. Harapan bisa berkunjung dan mersakan potensi wisata di Bolsel," kata dia.

Tambahanya, sebelum mengundang orang datang ke ujung Selatan Provinsi Sulut, pihaknya harus melihat bagaimana kesiapan Pemkab Bolsel khususnya Disparbud dalam hal ini.

"Saya mengapresiasi langkah yang diambil, ini yang harus dilakukan setiap daerah," tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari ini, dihadiri oleh Kepala Disparbud Bolsel, Resli Paputungan, kemudian diikuti oleh 40 orang peserta yang mewakili bidang travel, resto, hotel, dan maskapai.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help