TribunManado/

Aksi 299

Aksi 299: Tolak Perpu Ormas, Tolak Kebangkitan PKI, Simak Jalannya Aksi Di Sini

Kumpulan organisasi masyarakat yang menamakan diri sebagai Presidium Alumni 212 sudah mulai berunjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR siang ini.

Aksi 299: Tolak Perpu Ormas, Tolak Kebangkitan PKI, Simak Jalannya Aksi Di Sini
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Busway Koridor 9 di depan Senayan JCC ditutup karena adanya Aksi 299, Jumat (29/9/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Massa aksi 299 mulai memenuhi area busway atau jalur bus transjakarta di depan Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jumat (29/9/2017).

Pantauan Kompas.com, semua Transjakarta yang harusnya melewati Halte Senayan JCC arah Grogol, dialihkan masuk melalui gerbang tol (GT) Senayan karena tak bisa melintas.

Jalur transjakarta di sebelah GT Senayan ditutup oleh polisi dan petugas transjakarta. Di depan Kompleks Parlemen terlihat massa memadati jalan hingga memenuhi busway.

Transjakarta juga tak bisa melewati Halte Slipi Petamburan arah Grogol sebab exit tol Senayan juga ditutup.

Bus Transjakarta 1B Tosari-Stasiun Palmerah terpaksa memutar di Kemanggisan-Bendungan Hilir untuk sampai ke Stasiun Palmerah.

Pantauan Kompas.com di lokasi pukul 15.00, orasi masih berlangsung dari mobil komando di depan pagar Kompleks Parlemen.

Massa peserta Aksi 299 telah memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto, seberang gedung MPR/DPR, Jumat (29/9/2017) siang. Semua ruas jalan utama telah dipenuhi massa, sedangkan jalur yang bisa dilewati hanya jalur bus transjakarta dengan pengawalan polisi lalu lintas.
Massa peserta Aksi 299 telah memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto, seberang gedung MPR/DPR, Jumat (29/9/2017) siang. Semua ruas jalan utama telah dipenuhi massa, sedangkan jalur yang bisa dilewati hanya jalur bus transjakarta dengan pengawalan polisi lalu lintas. (KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA)

Penuhi Jalan Gatot Subroto

Seluruh ruas Jalan Gatot Subroto di depan Kompleks Gedung MPR/DPR dipenuhi massa Aksi 299, Jumat (29/9/2017) siang. Dari ruas jalan utama hingga jalur bus transjakarta sudah tertutup massa aksi.

Pantauan Kompas.com, pukul 13.30 WIB, massa masih berdatangan dari arah Slipi maupun Tanah Abang. Mereka membawa atribut unjuk rasa berupa bendera dan spanduk.

Awalnya, hanya ruas utama Jalan Gatot Subroto yang dipenuhi massa, sedangkan jalur bus transjakarta masih bisa dilalui. Tapi akhisnya massa aksi memenuhi ruang kosong di jalur bus transjakarta.

Sempat ada bus yang melintasi jalur tersebut, tetapi harus dipandu oleh polisi lalu lintas. Setelah bus tersebut lewat, semua ruas Jalan Gatot Subroto benar-benar tertutup dan semua kendaraan tertahan di arah menuju gedung MPR/DPR.

Kumpulan organisasi masyarakat yang menamakan diri sebagai Presidium Alumni 212 sudah mulai berunjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR siang ini. Mereka mendesak DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat.

Selain itu, mereka juga menyuarakan melawan kebangkitan Partai Komunis Indonesia yang menurut mereka nampak indikasinya beberapa waktu belakangan ini.

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com

Baca: Bagai Film Aksi, Begini Saat BNN Kejar Pengedar Narkoba

Baca: Usai Main Futsal,Pria Ini Dijatuhi Hukuman, dan Denda Sebesar 3,2 Juta, Ini Penyebabnya

Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help