TribunManado/

Bolsel - 18 Jabatan Strategis Akan Dilelang, Mau? Begini Prosedurnya

Lelang jabatan (Leljab) eselon dua yang telah dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)

Bolsel - 18 Jabatan Strategis Akan Dilelang, Mau? Begini Prosedurnya
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Shandy Lamato, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPP Bolsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lelang jabatan (Leljab) eselon dua yang telah dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sejak tanggal 20 September 2017 sepi pendaftar, Kamis (28/9).

"Sampai hari ini sejak dibukannya pendaftaran baru satu pendaftar dari dalam daerah," jelas Shandy Lamato, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi BKPP.

Padahal kata dia, pendaftaran di 18 jabatan strageis tersebut akan ditutup pada tanggal 4 Oktober mendatang.

"Tinggal satu minggu lagi batas pendaftaran," kata dia.

Kata dia, salah satu pendaftar yang enggan disebutkan namanya, telah datang mendaftar sejak hari Selasa tanggal 29 September.

"Banyak yang sudah datang, tapi baru sekadar cek syarat pendaftaran," kata dia.

Menurut dia, kemungkinan besar jumlah pendaftar akan melonjak pada empat atau tiga hari sebelum pendaftaran ditutup. Mengingat ada beberapa berkas persyaratan yang membutuhkan waktu lama untuk mengurusnya.

"Satu diantaranya surat keterangan sehat Jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari rumah sakit daerah," jelasnya.

Mengenai prosedur pengumuman kelulusan nanti, menurut dia akan menunggu petunjuk lanjut dari Panitia Seleksi (Pansel). Apakah melalui website, atau media cetak, dan sebagainya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala BKPP Bolsel, Peki Bangki, mengatakan jika pendaftar kurang tidak sesuai jumlah kuota yang diharapkan, maka tidak menutup kemungkinan akan ditambah panjang waktu pendaftarannya.

"Jika sampai waktu kemudian kurang, nah tentu akan kita koordinasikan dengan Bupati sebagai Pimpinan Daerah," kata dia.

Dibalik itu, Peky mengimbau kepada calon peserta yang berminat utuk mendaftar dalam jabatan tersebut untuk memacu mempercepat persyaratan pendaftaran.

"Harapannya semua posisi terisi," tukasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help