TribunManado/

Warga Bolsel Lakukan ini Agar Tak 'Kecolongan'

Kegiatan Pecanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tolondadu I, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel),

Warga Bolsel Lakukan ini Agar Tak 'Kecolongan'
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kegiatan pendaftaran dan pemasangan KB impland di Balai Desa Tolondadu I, dalam kegiatan Pencanangan Kampung KB, Rabu (27/9). 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kegiatan Pecanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tolondadu I, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dimanfaatkan oleh ibu - ibu produktif untuk memasang alat kontrasepsi berbentuk implat, Rabu (27/9). 

Seperti yang dilakukan oleh Alnia Huata, warga Desa Tolondadu II, yang sudah datang dari pagi hari untuk mendapatkan kesempatan mengganti KB implat secara cuma - cuma.

"Hari ini pas tiga tahun masa berlaku KB implat habis, jadi saya mau mencabut dan mengantinya dengan yang baru," kata dia.

Ibu yang telah memiliki dua anak ini mengaku, kembali memilih KB yang sama. Sebab penggunaannya praktis dan tidak menyulitkan pengguna dengan masa berlaku yang cukup lama.

"Lebih praktis ketimbang Pil KB," kata dia.

Fitri Huata, warga Desa Sondana, yang baru pertama kali menggunakan alat kontrasepsi jenis Implat, mengaku menggunakan implat karena sudah lelah meminum pil KB.

"Lupa minum pil KB bisa kecolongan, makanya saya mau pakai implant," kata Fitri kemudian tersenyum.

Sementara itu dari amatan Tribun Manado, sejak kegiatan di buka pukul 09.30 Wita, jumlah pendaftar implant sudah mencapai 20 orang.

Sebelum implant dipasang, para peserta diperiksa kesehatannnya dulu.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help