Puluhan Halte di Manado 'Terbiar', Sekkot: Tak Bisa Bongkar Aset Pemkot

Puluhan halte yang dibangun saat Wali Kota Manado dipegang Jimmy Rimba Rogi, kini tabiar, rusak dan mengganggu pemandangan di pusat Kota Manado.

Puluhan Halte di Manado 'Terbiar', Sekkot: Tak Bisa Bongkar Aset Pemkot
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW

TRIBUNMANADO.CO.ID ‑ Puluhan halte yang dibangun saat Wali Kota Manado dipegang Jimmy Rimba Rogi, kini tabiar, rusak dan mengganggu pemandangan di pusat Kota Manado.

Imbas kondisi ini, banyak kalangan mengusulkan agar seluruh halte yang merusak pemandangan ini dibongkar saja.

Pengamat Tata Kota, Ir Noviati MURP meminta Pemkot Manado merombak halte bus yang sudah tak berfungsi lama di Kota Manado.

Di berpendapat Pemkot Manado memang sejak awal telah keliru membuat halte diatas trotoar.

''Sejak awal pemerintah memang tidak punya perencanaan matang, jadi usai dibangun hanya satu tahun jalan setelah itu sudah rusak," kata dia.

Noviati menegaskan, langkah satu-satunya adalah membongkar beberapa halte ini, karena memang merusak pemandangan.

"Memang harus dibongkar, karena pemerintah juga tidak memperhitungkan nanti kendaraan apa yang akan diprioritaskan dalam kota," aku dia.

Ia juga mengusulkan jika nanti Pemerintah Kota Manado maupun Sulut ingin membangun halte, maka semua unsur harus duduk bersama dan dilibatkan.

"Jadi instansi teknis seperti Polisi, Dinas Perhubungan maupun pemerintah harus duduk bersama dalam pembahasan pembuatan halte. Agar semua masukan dari tiga unsur ini bisa mematangkan peletakan halte nanti," tandasnya Noviati.

Terpantau tak kurang 26 halte ada di sepanjang Jalan AA Maramis hingga Jalan Raya Tanawangko, Kecamatan Malalayang dalam kondisi rusak tak terurus.

Halaman
1234
Penulis: Nielton Durado
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved