TribunManado/

Pemkab Bolmut Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah,

Pemkab Bolmut Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H
ISLAMIDIA.COM
Tahun Baru Islam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, yang dipusatkan di Masjid Al Hidayah Desa Tontulow, Pinogaluman (26/9).

Kegiatan ini juga, dirangkaikan dengan Penerimaan kembali Jamaah Haji Kabupaten Bolmut, musim Haji 1438 Hijriah/2017 Masehi, berjumlah 17 orang Jamaah yang telah tiba di tanah air, Minggu (24/09) sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan.

Peringatan Tahun Baru Islam berlangsung hikmad dengan ceramah yang disampaikan oleh Hi. Ma'ruf Datau.

Dikatakan bahwa, inti dari peringatan ini adalah memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar Rahmat bagi semesta alam.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut berharap, peringatan Tahun Baru Islam ini mampu menjadi motivasi bagi umat untuk membentuk mental, akhlaq dan kepribadian serta keimanan yang kokoh dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah di masa mendatang.

Umat Muslim harus menumbuhkan kesadaran dan semangat juang untuk selalu berupaya memperbaiki diri dan masyarakat sekitar dengan melakukan Amar Makruf Nahi Munkar sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW, pada peristiwa Hijrah dari Makkah ke Madinah.

Karena itu, Bupati Bolmut mengajak seliruh kaum Muslimin untuk memulai Tahun Baru Hijriah ini dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan masyarakat.

Sehubungan dengan penerimaan Jamaah Haji, Bupati Bolmut mengungkapkan rasa bangga dan bahagia dapat menyambut kembali para jamaah di daerah dengan kondisi baik usai melakukan perjalanan ibadah di tanah suci untuk memperoleh haji yang mabrur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut kembali mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak gampang terpengaruh dengan isu-isu yang sengaja ditebar untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di daerah.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Hi. Abdullah Diu, S.Ag.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, pimpinan organisasi Islam, para Camat, Pejabat TNI/POLRI, masyarakat serta jajaran Aparatur. (*)

Editor: Siti Nurjanah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help