TribunManado/

Bupati Bolmut Buka Turnamen Gala Desa 2017, 6 Cabang Olahraga ini Yang Akan Diperlombakan!

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka Turnamen Gala Desa, Tingkat Kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,

Bupati Bolmut Buka Turnamen Gala Desa 2017, 6 Cabang Olahraga ini Yang Akan Diperlombakan!
TRIBUNMANADO/EDI SUKASAH
Bupati Bolmut, Depri Pontoh. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka Turnamen Gala Desa, Tingkat Kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Tahun 2017 yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko, Senin (25/09).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan persembahan tarian kolosal dana-dana yang dipersembahkan oleh 250 siswa SD se Kecamatan Kaidipang.

Menpora RI yang diwakili oleh Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Tinggi Kemenpora Tri Utomo mengatakan bahwa Turnamen Gala Desa merupakan salah satu skala besar yang dilaksanakan oleh Kemenpora dalam upaya membudayakan olahraga kepada masyarakat Indonesia.

Dimana dalam kegiatan Gala Desa 2017 terdapat enam cabang olahraga yang akan diperlombakan.

Yakni cabang sepakbola, sepak takraw, tenis meja, atletik, voli, dan bulutangkis yang merupakan cabang olahraga yang paling digemari masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring para atlet potensial yang berasal dari kawasan pinggiran (desa), menggelorakan semangat berolahraga dan semangat sportifitas, merekatkan nilai persatuan dan kesatuan lewat olahraga, dan memajukan olahraga sehingga mampu mendongkrak prestasi Indonesia di kancah internasional.

Diharapkan para atlet dapat menunjukkan sortifitas dan kemampuan terbaiknya dalam menjalankan pertandingan.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat, motivasi dan membudayakan masyarakat untuk berolahraga sehingga menjadi insan pembangunan yang sehat dan bugar.

Pemerintah Daerah dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Gala Desa di Kabupaten Bolmut.

Untuk itu, Bupati Bolmut mengajak seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat agar memanfaatkan dan mensukseskan kegiatan ini, sebagai media untuk menjarig bibit-bibit atlet berbakat yang ada di Desa-Desa, untuk dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet Daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang olahraga baik di tingkat lokal maupun regional.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bolmut Drs. Halifaks Olii dalam laporannua menjelaskan Turnamen Gala Desa 2017 akan menggunakan beberapa arena sebagai lokasi perlombaan bagi masing masing cabang olahraga.

Dimana Sepak Bola dipusatkan di Lapangan Kebar Boroko Kecamatan Kaidipang, Sepak Takraw Di Desa Tombolango Kecamatan Sangkub, Bulutangkis di Desa Buko Kecamatan Pinogaluman, Atletik di Bohbak Kecamatan Bolangitang Timur, Tenis meja di Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat dan volly ball di Kelurahan Bintauna Kecamatan Bintauna.

Turnamen akan berlangsung mulai 25 September sampai 10 Oktober 2017.

Meskipun di tengah guyuran hujan, acara pembukaan  Turnamen Gala Desa 2017 berlangsung lancar dan hikmad.

Turut hadir Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Suriansyah Korompot, SH, Wakik Ketua DPRD Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I, Unsur Forkopimda, Pimpinan Perbankan serta para Camat dan Sangadi.

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help