TribunManado/

Perbankan Sulut Perkenalkan Produk di Pameran Pembangunan

"Perbankan di Sulut ikut serta dalam Pameran Pembangunan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),"

Perbankan Sulut Perkenalkan Produk di Pameran Pembangunan
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Perbankan di Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) memperkenalkan produk perbankan kepada masyarakat di Pameran Pembangunan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perbankan di Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) memperkenalkan produk perbankan kepada masyarakat di Pameran Pembangunan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Perbankan di Sulut ikut serta dalam Pameran Pembangunan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," ujar Deputi Direktur Bidang Advesory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, Buwono Budisantoso, Senin (25/9/2017).

Buwono menambahkan dalam pameran tersebut perbankan secara bergantian mengisi tenant BMPD dengan memperkenalkan produk yang menjadi unggulan masing-masing. "Perbankan di Sulut setiap hari bergilir mengisi tenant," ungkapnya.

Hal ini karena potensi untuk industri keuangan di Sulut, khususnya perbankan cukup besar. Oleh karena itu dengan dilakukan literasi kepada masyarakat pada pameran yang berlangsung dari 22-30 September 2017 diharapkan kedepannya banyak yang memanfaatkan jasa keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Hal ini dapat dilihat pada Loan Deposit Ratio (LDR) perbankan Sulut yang mencapai 150 persen. Hal ini menunjukkan kredit yang disalurkan lebih besar dibandingkan dengan penghimpunan dana.

Untuk itu, dalam even tersebut edukasi kepada masyarakat semakin luas.

Direktur Bank SulutGo, Jeffry Dendeng mengungkapkan pihaknya melakukan eduasi dalam pameran pembangunan HUT ke-53 Sulut untuk lebih memperkenalkan produk yang dimiliki, seperti tabungan maupun yang lainnya. "Dengan demikian dihatapakan nasabah akan meningkat," katanya.

Apalagi pihaknya merupakan BPD yang memiliki kewajiban untuk terus melakukan literasi industri jasa keuangan kepada masyarakat Sulut.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help