TribunManado/

Penerbangan Manado-Denpasar Masih Normal

Rute penerbangan Manado-Denpasar sampai dengan saat ini belum terpengaruh adanya peningkatan aktivitas Gunung Agung.

Penerbangan Manado-Denpasar Masih Normal
(dok.BNPB)
Status Gunung Agung dinaikkan dari level II (waspada) menjadi level III (Siaga), Senin (18/9/2017) pukul 21.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Rute penerbangan Manado-Denpasar sampai dengan saat ini belum terpengaruh adanya peningkatan aktivitas Gunung Agung. Maskapai yang membuka rute tersebut masih melayani penumpang seperti biasa.

"Untuk rute penerbangan Manado-Denpasar, juga sebaliknya masih seperti biasa, belum terganggu adanya " ujar Communicatioan and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Yuristo Ardhi di Manado, Senin.

Yuristo menambahkan dengan meningkatnya aktivitas Gunung Agung menjadi tanda awas bagi penerbangan yang menuju Bali.

Tapi jika aktivitas gunung api tersebut membahayakan bagi penerbangan karena abu vulkanik, biasanya ada pemberitahuan terlebih dahulu. "Sampai saat ini belum ada pemberitahuan," ungkapnya.

Saat ini penerbangan Manado-Bali dilayani tiga maskapai yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, Nam Air dengan 7 flight per minggu dari masing-masing maskapai, sehingga perminggunya ada 21 penerbangan.

"Untuk Nam Air belum beroperasi, namun schedulenya sudah ada," katanya.

Saat ini Gunung Agung di Bali aktivitasnya meningkat, sehingga pada Jumat (22/9) dinaikan statusnya menjadi awas. Analisis terakhir PVMBG mengindikasikan 
 energi kegempaan vulkanik Gunung terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, terus meningkat dan memiliki potensi untuk meletus.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help