Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Warga Berfoto di Puade Stan Kotamobagu

Gelaran tahunan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung di lokasi pameran Kayuwatu.

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Gelaran tahunan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung di lokasi pameran Kayuwatu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ikut berpartisipasi dengan menampilkan konsep stan adat Mongondow dipadukan dengan modern.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya kami tampilkan puade atau bangsal pernikahan khas Mondongow. Kali ini dipadukan dengan deretan payung pada bagian depan stan," kata Rafika Bora, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu kepada Tribun Manado, Sabtu (23/9/2017).

Sementara itu, menurut Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Massinae, di stand Pemkot Kotamobagu selama perhelatan pameran menampilkan produk unggulan home industri.

Ada kacang goyang, beras merah, beras organik, kacang telur, dodol, kotak kabela, buah nenas, jagung, pupuk organik cair, pupuk organik padat, brosur pariwisata, data statistik kotamobagu, gula merah, gula semut, Kopi Mo Jago dan Kopi Dinodok, serta kerajinan tangan lampu hias dari bahan daur ulang.

"Silakan kepada masyarakat Kotamobagu, Manado dan sekitarnya mampir di stan kami untuk melihat produk unggulan dan konsep stand ada adat dan budaya mongondow," jelas Adnan.

Sejumlah pengunjung mengaku senang saat mendatangi stan Kota Kotamobagu.

Berada di antara stan Pemkab Bolsel dan Boltim.

Setibanya di stan pengunjung langsung berfoto di depan stand hinga di dalam stan Kota Kotamobagu.

"Stannya bagus, apalagi tempat duduk orang menikah," kata Deiske Senduk warga Kakas Minahasa.

Bersama keluarga suami dan anak-anak memanfaatkan waktu liburan keliling stan di pemerintah yang ada di pameran pembangunan seperti Kabupaten Minsel, Kotamobagu, Mitra dan Minahasa.

"Tempat dan penataan bagus, ada tempat main anak, brosur dan produk unggulan seperti kopi dan kacang," tukasnya.

Di stan pemkot Kotamobagu sejumlah pejabat yang ditemui ada Kadis Perindagkop dan UKM Herman Arai, Kabid perencanaan promosi penanaman modal Dinas penenaman modal dan pelayanan terpadu (PTSP) Imran Golonda, Kepala Dinas Pendidikan Rukmini Simbala, Kabag umum Wenda Dampoli dan Kadis pemberdaayn perempuan dan perlindungan anak Rafika Bora 'sibuk' melayani pengunjung yang datang.

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help