TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Kios Topas Hanya Ada di Amurang, Ini Rahasia Bisnis Keluarga yang Tetap Bertahan

Sebagian besar masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah mengenal Kios Topas Amurang bahkan ada warga diluar Minsel.

Laporan Wartawan Tribun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Sebagian besar masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah mengenal Kios Topas Amurang bahkan ada warga diluar Minsel.

Kios Topas dibuka sejak tahun 1986 oleh Karel Frans Limtungan atau yang dikenal sebagai Ko Akeo di lingkungan sekitarnya.

Lanny Mokoginta atau Ci Lan, istri Ko Akeo, juga mempunyai keahlian dalam membuat berbagai macam minuman es serut.

Resep turunan dan usaha yang dijalanin penuh dengan dedikasi membuat Kios Topas berkembang dan tetap membuka pintunya sampai sekarang.

Sejak tahun 2013, Ko Akeo dan Ci Lan memulai transisi pengelolaan kepada anak tertua dan istrinya, Welly Limtungan dan Lenda Sarayar (Ko Ayung dan Ci Cu).

Generasi kedua ini memasukkan unsur modern ke bisnis keluarga dengan memperkenalkan logo Kios Topas, kemasan minuman siap bawa (take away) dan website Kios Topas.

Meskipun sudah lebih dari 30 tahun, Kios Topas tetap menggunakan metode tradisional dalam proses pembuatan produknya.

Sebagian besar produk masih dikerjakan satu persatu tanpa mesin.

Kios Topas yang berlokasi di kompleks Pertokoan Amurang ini memiliki para pelanggan setia, warga sekitar Minahasa Selatan dan juga dari Manado dan Kotamobagu.

Halaman
123
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help