UKIT Miliki Rektor Baru Hari ini, Senin Langsung Dilantik

"Saya malu sebenarnya, rumah tangga kita yang harus kita urus tetapi adatetangga yang urus,"

UKIT Miliki Rektor Baru Hari ini, Senin Langsung Dilantik
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Dua mantan rektor UKIT yakni Sandra Korua dan Joppie Pangemanan berbincang akrab saat pemilihan anggota senat di Kampus UKIT pada Sabtu (22/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Menindaklanjuti instruksi Menristek Dikti, Muhammad Nasir agar Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) menggelar pemilihan rektor (pilrek) ulang, maka  pihak Yayasan AZR Wenas, langsung bergerak cepat dengan menggelar pemilihan senat.

Pemilihan senat digelar agar nantinya mereka bisa menyelenggarakan pemilihan rektor. Sebelum diadakan pemilihan senat, terlebih dahulu pihak Yayasan Wenas menunjuk Pelaksana harian (Plh) Dekan di tujuh fakultas dan satu pasca sarjana di UKIT.

"Plh Dekan hanya berlaku saat pemilihan senat. Ingat hanya berlaku saat pemilihan senat," ujar Sekretaris Yayasan AZR Wenas, Drs Jackried Maluenseng Msi, Jumat (22/9/2017).

Baca: Joppie-Sandra Bersaing Ketat, Berikut Nama Senat UKIT Terpilih

Awal pemilihan senat sempat memanas antara kubu Joppie Pangemanan dan Sandra Korua. Meski begitu, penjaringan senat tetap berlangsung.

Setiap fakultas memilih tiga anggota senat, sehingga nantinya akan ada 24 anggota senat terpilih. Hanya saja, hingga berita ini diturunkan Fakultas Hukum dan Pasca sarjana belum menggelar pemilihan anggota senat.

Alasan Fakultas Hukum dan Pasca sarjana belum memilih senat, karena mereka kurang anggota yang hadir dan sebelumnya tidak ada pemberitahuan akan diadakan pemilihan senat.

Baca: Sandra Harap UKIT Satu, Joppie: Torang Musti Baku Sayang

Memang adanya perintah Kemenristek Dikti harus diadakan pemilihan rektor membuat Yayasan AZR Wenas selaku pemilik mengambil langkah darurat dengan mempercepat proses pemilihan senat. Nantinya akan dilanjutkan dengan pemilihan rektor.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved