Pangemanan Bakal Menang Telak, Pemilihan Rektor UKIT Diboikot?

Pantauan Tribun Manado Sabtu (23/9/2017) pejabat BPMS dan Yayasan melaksanakan rapat tertutup di kantor Sinode

Pangemanan Bakal Menang Telak, Pemilihan Rektor UKIT Diboikot?
FERDINAND RANTI
Dua mantan Rektor UKIT 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON- Pemilihan Rektor UKIT terus memanas, Pantauan Tribun Manado Sabtu (23/9/2017) pejabat BPMS dan Yayasan melaksanakan rapat tertutup di kantor Sinode, seluruh petinggi GMIM Sinode hadir begitu juga pengurus yayasan membahas pasca dilakukan pemilihan Senat pada Jumat (22/9/2017).

Tampak memanas saat dilakukan rapat, beberapa diantara mereka menolak atas pemilihan anggota senat dilakukan. Pengurus yayasan kemudian keluar dari ruangan rapat ketua Sinode Pdt HWB Sumakul kemudian menuju ke kantor yayasan.

Di dalam kantor yayasan, para pengurus yayasan Pdt HAN Sumakul melakukan rapat di dalam ruangan. Ketegangan terjadi saat yayasan melakukan rapat.

Saat Tribun Manado melakukan peliputan mengambil gambar, salah satu pengurus yayasan Sandra Rondonuwu membentak memarahi wartawan Tribun Manado melakukan peliputan.

Sekretaris Umum Yayasan Ds AZR Wenas Jackried Maluwenseng mengatakan pihaknya melakukan verifikasi pemilihan senat kembali.

"Evaluasi butuh kesabaran semua pihak, legowo siap menerima, masalah begini butuh proses.Melakukan evaluasi dilakukan badan pembina, badan pengawas dan badan pengurus yayasan, bahwa ada yang perlu dibenahi dalam proses pemilihan karena itu ada beberapa pertimbangan," kata Jackried.

Dijelaskan Jackried perlu melakukan penjaringan ulang anggota senat, pemilihan senat tertunda Senin penjaringan kembali senat, kemudian Selasa pemilihan rektor berlangsung dan kemudian pada Rabu dilaporkan pada Kementerian.

"Cari cara akomodatif damai dan bisa berlaku lebih adil dengan memperhatikan berbagai hal, kita harapkan semua pihak mohon kesabaran semua pihak, mengurangi sedikit kepentingan dan egoisme. Inilah saatnya kita membenahi Ukit, kalau bukan kita siapa lagi," katanya.

Adapun syarat rektor dibeberkan Jackried harus sementara study S3 dan menyelesaikan studi dalam 1 tahun, kalau PNS lektor kepala pangkat akademi 4b, bpms harus ada surat resmi instansi bersangkutan, Non PNS pangkat akademik minimal lektor.

"Pendaftaran rektor dibuka karena penanganan darurat manajemen situasional," katanya.

Untuk persyaratan pemilihan anggota senat harus dosen yang memiliki pengangkatan sk, sesuai yayasan wenas, dosen tetap sesuai SK yayasan, dosen tetap sk yayasan, bukti pengangkatan sk dan sesuai, penyaringan diangkat plh dekan memfasilitasi memoderatori, plh dekan tidak melaksanakan tugas diambil alih yayasan, setiap fakultas memiliki 3 keanggotaan senat universitas dari fakultas masing-masing, plh menyampaikan laporan hasil penjaringan setelah proses penjaringan berakhir dalam rapat tersebut kepada yayasan.

Sementara Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul dan ketua yayasan Ds AZR Wenas Pdt HAN Sumakul enggan berkomentar mengenai pemilihan Rektor UKIT. "Silahkan tanyakan pada Sek Jackried Maluwenseng," kata HAN Sumakul.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved