TribunManado/

Perusahaan Kondom Tarik Iklan Terkait Navratri yang Tampilkan Sunny Leone

Langkah tersebut menyusul aksi protes kuat yang dipimpin oleh Konfederasi Semua Pedagang India

Perusahaan Kondom Tarik Iklan Terkait Navratri yang Tampilkan Sunny Leone
CAIT

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah heboh dan menjadi perdebatan di India, Mankind Pharma akhirnya menarik hampir 500 papan iklan yang mempromosikan kondom Manforce di Gujarat setelah badan pedagang memprotes iklan tersebut dikaitkan dengan festival Navratri yang sedang berlangsung.

"Kampanye Navratri tidak dimaksudkan untuk menyakiti perasaan siapa pun dan segera ditarik. Kami sangat menyesalkan insidenn tersebutm" tulis perusahaan tersebut di akun Twitter mereka setelah menarik iklan yang menampilkan bintang film dewasa Sunny Leone dan tagline yang mengatakan 'bermain aman di Navratri'.

Langkah tersebut menyusul aksi protes kuat yang dipimpin oleh Konfederasi Semua Pedagang India (CAIT).

Badan pedagang telah mendesak Union dan kementerian penyiaran untuk merumuskan kode etik bagi para duta merek dengan ketentuan pidana yang ketat terhadap dukungan yang tidak bertanggung jawab.

CAIT menulis surat kepada menteri I&B Smriti Irani paa hari Kamis yang meminta agar selebriti yang mendukung merek tersebut harus ikut bertanggung jawab atas iklan yang menampilkan dirinya.

"Mengingat festival ini merupakan perayaan kekuatan seorang wanita, bagaimana mungkin sebuah merek mengkomunikasikan kondomnya di sekitar festival tersebut," kata sekjen CAIT Praveen Khandelwal.

Menurutnya ini merupakan suatu penghinaan dan sangat tidak bertanggung jawab.

Badan pedagang tersebut awal pekan ini mengangkat masalah tersebut dengan menteri urusan konsumen Ram Vilas Paswan, mengklaim bahwa iklan Manforce mengadakan festival Navratri selama sembilan hari. (economictimes.indiatimes.com)

Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help