Inilah 11 Makanan Yang Harus Anda Simpan Untuk Bertahan Hidup Saat 'Perang Dunia ke III'

Sulit untuk menemukan makanan lain yang lebih serbaguna dan bertahan lama daripada nasi.

Inilah 11 Makanan Yang Harus Anda Simpan Untuk Bertahan Hidup Saat 'Perang Dunia ke III'
kacang-kacangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jika suatu saat anda dan keluarga anda harus mengungsi ke tempat aman karena kekacauan, bencana alam atau bahkan perang dunia ke III, dan harus bertahan hidup selama berbulan-bulan, berarti harus menyiapkan pasokan makanan.

Seperti dilansir marketwatch, inilah 11 makanan yang layak disiapkan karena bisa bertahan lama hinga berbulan-bulan

1. Beras/Nasi
Sulit untuk menemukan makanan lain yang lebih serbaguna dan bertahan lama daripada nasi. Makanan ini bisa dikonsumsi tanpa lauk atau apapun saat darurat. Nasi pun bisa dikonsumsi dengan berbagai jenis lauk dan sayuran. Semuanya bisa dikombinasikan. Yang terpenting, beras dan nasi bisa bertahan hingga 30 tahun jika disimpan di dalam freezer

2. Madu
Para ilmuwan telah menemukan madu yang diawetkan dengan sempurna di piramida Mesir - bahkan pada usia lebih dari 3.000 tahun, madu masih dapat dimakan dan aman dikonsumsi. Keasaman madu yang tinggi dan kekurangan air membantu bertahan tanpa batas waktu. Ini mungkin mengkristal dari waktu ke waktu, tapi jangan khawatir; Masih aman untuk dimakan. Anda bisa menghangatkannya untuk melembutkan dan menghilangkannya agar lebih mudah dikonsumsi. Madu bisa digunakan sebagai pemanis minuman bahkan sebagai obat.

3. Gandum
Jika Anda menyukai roti, belilah sebagian besar gandum untuk disimpan selama anda bertahan hidup. Gula gandum dan gandum instan bisa bertahan beberapa tahun saat disimpan dalam wadah kedap udara - beberapa memperkirakan bahwa gandum dapat dimakan dengan aman selama 30 tahun jika disimpan dengan benar!

4. Saus Tabasco
Saos Tabasco adalah saos pedas campuran merica, gram, cuka cabai, dan lainnya. Biasa digunakan saat kita memakan Pizza. Saus ini bisa bertahan selama tiga sampai lima tahun berkat kandungan cuka yang tinggi dan capsaicin yang ada dalam cabai. Bisa menjadi teman nasi anda dan bisa digunakan selama bertahun-tahun

5. Kacang Kering
Anda bisa menemukan sumber protein yang bagus dalam kacang-kacangan, seperti kacang tanah atau kacang hijau. kacang kering bisa bertahan hingga 30 tahun.

6. Quinoa
Ini adalah makanan jenis bijian yang paling tinggi nutrisinya
Sudah dikonsumsi sejak 4000 tahun silam dan banyak tumbuh di Amerika Utara. Bijian ini mengandung banyak zat gizi. Seperti asam lemak esensial lysine dan kalsium, fosfor dan zat besi. Banyak dijual di pasar swalayan besar. Quinoa bisa dijadikan campuran salad, sup atau hidangan lainnya.

7. Kecap
Kecap bisa bertahan lebih dari tiga tahun bila disimpan dengan benar. Ini membuat rasa dan kesegarannya lebih baik saat disimpan di kulkas, tapi juga aman untuk tetap di suhu ruangan, Kecap bisa dikonsumsi bersama nasi dan makanan lainnya.

9. Cuka Sari Apel
Karena keasamannya yang tinggi, cuka sari apel bisa bertahan hingga lima tahun saat disimpan di tempat sejuk dan kering (di dapur atau di lemari es) dengan penutup tertutup rapat. Cuka menjadi bahan penting saat mengolah makanan di tempat anda bertahan hidup.

10. Mie Kering
Ini mungkin tampak jelas, tapi mie kering akan bertahan beberapa tahun di dapur anda, meski rasanya yang terbaik jika dikonsumsi dalam beberapa tahun.

11. Sirup 
Sirup yang masih dalam botol dan belum dibuka akan bertahan selamanya jika disimpan di dalam freezer (tidak akan membeku padat). Sirup manis menjadi minuman penting saat anda membutuhkan gula. (*)

Editor: Charles_Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help