TribunManado/

Gelar Olahraga Bersama, Bupati Bolmut Serahkan Kendaraan Dinas Kepsek

Depri Pontoh menyerahkan langsung Kendaraan Dinas Operasional Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP se Kabupaten Bolmut.

Gelar Olahraga Bersama, Bupati Bolmut Serahkan Kendaraan Dinas Kepsek
ISTIMEWA
Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama warga 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Bolangitang Timur (22/09) Gelar kegiatan Olahraga Bersama yang bertempat di Lapangan Desa Bohabak, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menyerahkan langsung Kendaraan Dinas Operasional Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP se Kabupaten Bolmut.

Bupati Bolmut juga secara simbolis menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para siswa dan melepas peserta FLS2N cabang Tari dan Pantomin yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara ke Tingkat Nasional Tahun 2017.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si dalam laporannya mengatakan Kendaraan Dinas Kepsek diserahkan kepada 105 orang Kepsek SD dan SMP. Untuk bantuan PIP diberikan kepada 2.700 siswa dan jumlah tersebut akan terus bertambah, karena proses pendataan para siswa masih sementara dilakukan oleh Dinas Pendidikan.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut berharap pengadaan kendaraan dinas ini dapat membantu Kepala Sekolah dalam menjalankan aktifitasnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan para Guru, Bupati Bolmut meminta kepada Sekretaris Daerah dan TAPD untuk menganggarkan penambahan tunjangan Guru pada Tahun 2018 nanti.

Dengan jaminan kesejahteraan yang terus ditingkatkan, diharapkan kepada jajaran aparatur agar terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam melaksanakan tanggungjawabnya dengan kerja, kerja, kerja dan angan terpengaruh dengan isu-isu politik yang berkembang saat ini.

Terkait dengan PIP, Bupati Bolmut menghimbau agar bantuan Pemerintah ini dapat digunakan serta dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pendidikan para siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut bersama Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah turut serta mengendarai motor pada pawai Taaruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah bersama para Kepala Sekolah SD dan SMP, para Sangadi dan masyarakat.

Pawai mengambil rute Jalan Tans Sulawesi Kecamatan Bolangitang Timur, menuju Kecamatan Bintauna dan berakhir di Pantai Bunga Indah Desa Kuhanga.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help